HMR dan HAM Usung Keranda Jenazah Imam Masjid Agung KH Alwi Husein

Kabar Baik dari Batam

HMR dan HAM Usung Keranda Jenazah Imam Masjid Agung KH Alwi Husein

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, menggotong keranda jenazah almarhum KH Muhammad Alwi Husein.

USAI disalatkan di Masjid Agung, pukul 10.00 WIB, jenazah Imam Masjid Agung Batam KH Muhammad Alwi Husein S.Ag, M.Pd, langsung diberangkatkan ke pemakaman, Selasa (18/8/2020).

Tampak Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), ada di baris depan memikul keranda jenazah dari masjid menuju ambulan.

Kedua pemimpin Batam tersebut masih mengenakan seragam Pramuka, karena baru saja memimpin upacara puncak HUT ke 59 Pramuka Kota Batam di Dataran Engku Putri.

Uniknya lagi, keduanya masih mengenakan sandal jepit warna hijau yang khusus disediakan untuk jemaah Masjid Agung.

Selanjutnya, ambulan melaju ke pemakaman Taman Langgeng Seipanas, diiring ratusan pelayat yang membentuk barisan panjang di belakang.

Di antara pelayat tersebut ada Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, para Asisten Setdako Batam, Kepala OPD dan segenap pejabat beberapa eselon Pemko Batam, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam, dan banyak lagi tokoh masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Imam Masjid Agung Batam KH Muhammad Alwi Husein meninggal dunia.

Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kepulauan Riau, itu meninggal di rumah duka, Perumahan Citra Batam, Batam Center, Senin (17/8/ 2020) pukul 18.12 WIB.

“Tentu kita sangat berduka. Beliau orangnya tawadhu sekali,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, petang tadi.

Menurut Jefridin, kepergian almarhum bukan hanya duka keluarga saja, namun segenap warga Batam umumnya.

“Semoga Allah ampuni beliau, lapangkan kuburnya, dan tempat terbaik di sisiNya,” lanjut suami Hj Hariyanti Jefridin itu.

Berdasarkan catatan kami, KH Muhammad Alwi Husain, sempat dikabarkan sakit pada awal Juli lalu.

Semasa hayatnya, almarhumah sangat aktif menyerukan pesan perdamaian dan persatuan antar umat beragama.

Bahkan sebagai Ketua IPIM Kepri, dia meminta agar Imam masjid berperan membangun perdamaian Indonesia.

Di Batam ada sekitar 1.200 lebih imam dan untuk kepri ada 3.000 lebih imam, di kalikan di Provinsi lain, terdapat banyak imam tersebar di Indonesia ini.

“Sebagai imam masjid, sebagai ruh nya masjid kalau tidak ada imam nya di masjid “Masyallah” jadi apa masjid itu nanti, tentu imam selalu terlibat dalam melayani, memberikan suri tauladan kepada masyarakat,” anjurnya kala itu.

Menurutnya, sebagai imam masjid juga sebagai ustad itu harus menjadi corong untuk menciptakan perdamaian, kenyamanan dan juga akan di sampaikan melalu setiap Dakwah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.