Kak Marlin: Peran Pramuka Putri Sangat Strategis dalam Membangun Bangsa

Kabar Baik dari Batam

Kak Marlin: Peran Pramuka Putri Sangat Strategis dalam Membangun Bangsa

1 min read

Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam Hj Marlin Agustina, didampingi Hj Erlita Sari Amsakar (kiri) dan Hj Hariyanti Jefridin (kanan).

SAAT puncak Hari Pramuka Kota Batam, di Dataran Engku Putri, ada sosok pandu putri yang juga hadir mendampingi Walikota Batam H Muhammad Rudi. Dialah Hj Marlin Agustina.

Kak Marlin, begitu ia disapa, adalah anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Batam. Di pagi itu, Selasa (18/8/2020) pukul 07.30 WIB, dia tampil dengan seragam Pramuka lengkap dengan masker merah putih.

Saat itu, Kak Marlin juga didampingi dua “Srikandi” Pramuka Kota Batam. Yaitu, Hj Erlita Sari Amsakar, istri Ketua Kwarcab Pramuka Batam H Amsakar Achmad yang juga Wakil Walikota Batam, dan Hj Hariyanti Jefridin, istri dari Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Batam yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Di temui di sela-sela acara, kak Marlin menjelaskan betapa strategisnya peran Pramuka putri dalam pembangunan bangsa Indonesia, khusus Batam.

“Peran Pramuka putri tidak hanya ke internal, seperti menjadi putri, istri, dan ibu bagi anak-anaknya sendiri, melainkan ia juga sebagai ibu dari anak-anak Indonesia,” ujar Bunda Pendidikan Anak Usia Dini tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kak Marlin mendapat kesempatan menyematkan tanda penghargaan kepada Pramuka Kwarcab Batam berprestasi. Di antaranya penerima Lencana Darma Bhakti dari Kakwarnas. ***
______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.