Marlin Latih Tata Rias Ibu-ibu Kampung Seraya: Karena Perempuan Harus Cantik

Kabar Baik dari Batam

Marlin Latih Tata Rias Ibu-ibu Kampung Seraya: Karena Perempuan Harus Cantik

2 min read

BANYAK jalan menuju Roma. Demikian tekad Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina memajukan kaum perempuan di Kota Batam. Beragam potensi pun dibuka.

Bagi Marlin, sumber daya manusia (SDM), dalam hal ini kaum perempuan, sangat penting dalam peningkatan kualitas hidup. Terutama dalam pembangunan.

“SDM Batam ini melimpah, namun belum dapat berkembang dengan optimal,” ujarnya. Hal inilah yang kemudian mendorongnya untuk meng-upgrade atau diberdayakan melalui beragam pelatihan.

Salah satunya Dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam, menggelar Pelatihan Tata Rias dan Kepribadian Perempuan untuk ibu-ibu Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batuampar, Selasa (18/8/2020) pukul 11.00 WIB.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin, namun Covid-19 membuat saya berhenti sementara. Setelah new Normal baru bisa dilanjutkan lagi,” jelasnya.

Menurut Marlin, Ibu-ibu di Batam harus cantik jua cerdas. “Kadang ada juga ibu-ibu yang bilang ‘ngapain pakai make-up?’ Jangan salah, kita make up buat suami, kan bisa juga. Ada pahalanya,” jelasnya.

Tak lupa Marlin mengingatkan, agar bisa cantik, harus juga jaga kesehatan. “Di masa Covid-19 ini tugas kita bertambah, mengingatkan suami dan anak agar mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya

Di tiap sesi acara ini, ada 50 peserta yang dipilih dari organisasi wanita di masing-masing kecamatan.

Uniknya, Marlin tampak turun langsung menjadi instruktur tata rias tersebut, sehingga suasana jadi seru.

Program pemberdayaan perempuan melalui pelatihan tata rias ini dinilai pas, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Tujuannya memberdayakan potensi masyarakat produktif lainnya sehingga menghasilkan tambahan dari sisi ekonomi dan juga sebagai bekal keterampilan kewirausahaan mandiri.

“Saya berharap ilmu dan pengalaman yang dibagikan dapat bermanfaat dan membuka peluang untuk membuka usaha di dunia kecantikan dan tata rias,” harap Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Batam itu.

Hadir dalan acara ini Kepala Dinas P3AP2KB Umiyati, Camat Batuampar Tukijan , segenap lurah dan masyarakat Kampung Seraya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.