Tata Rias Kunci Keharmonisan Keluarga, Marlin: Tak Perlu Menor, Asalkan Rapi & Fresh

Kabar Baik dari Batam

Tata Rias Kunci Keharmonisan Keluarga, Marlin: Tak Perlu Menor, Asalkan Rapi & Fresh

2 min read

KETUA Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina tersebut, benar-benar menyegarkan suasana Pelatihan Tata Rias dan Kepribadian Perempuan untuk ibu-ibu Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Selasa (18/8/2020) pukul 14.00 WIB.

๐˜Š๐˜ถ๐˜ข๐˜ค๐˜ข ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ข๐˜ด ๐˜ฎ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ฆ๐˜จ๐˜ข๐˜ฏ
๐˜‹๐˜ฆ๐˜จ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ช ๐˜ฅ๐˜ช ๐˜›๐˜ข๐˜ฏ๐˜ซ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ข
๐˜ž๐˜ข๐˜ฏ๐˜ช๐˜ต๐˜ข ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ด ๐˜ค๐˜ข๐˜ฏ๐˜ต๐˜ช๐˜ฌ ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ฆ๐˜จ๐˜ข๐˜ฏ
๐˜›๐˜ข๐˜ฑ๐˜ช ๐˜ด๐˜ข๐˜ญ๐˜ฆ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ต๐˜ข๐˜ฑ๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ถ๐˜ต๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข

Sebuah pantun pembuka dari Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina tersebut, benar-benar menyegarkan suasana Pelatihan Tata Rias dan Kepribadian Perempuan untuk ibu-ibu Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Selasa (18/8/2020) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini hasil kolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kota Batam.

“Tema tata rias hari ini adalah, “ever white” selalu tampil putih dan cerah. Karena perempuan harus cantik dan elegan,” ujar Marlin di acara yang digelar di Golden Prawn itu.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas P3AP2KB Umiyati, Camat Bengkong Fairuz Batubara, Kapolsek Bengkong, beserta perangkat kelurahan RT/RW dan jajarannya. Tampak juga beberapa tokoh masyarakat.

“Kadang kala, karena sibuk, istri cuek dengan penampilannya di rumah. Berdandan pun tak mau. Kasihan bapak-bapak pulang kerja lihat istrinya tak berdandan,” ujar Marlin setengah bercanda. Kontan suasana jadi gerrr…

Menurut Marlin, selama ini banyak wanita yang berpikir, setelah menikah, maka suami harus menerima apa adanya. Padahal, berdandan dan menjaga penampilan menjadi kunci penting mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

Itulah, lanjut Marlin, pentingnya seorang istri dan ibu menguasai tata rias. Make up tak perlu mahal, sederhana saja. Yang penting punya inner beauty. “Tak perlu menor, asalkan bisa terlihat rapi dan fresh,” jelasnya.

Selanjutnya Marlin menyampaikan kegiatan Tim Penggerak PKK Kota Batam membagikan 12.000 masker ke masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program TP PKK Nasional yang diberi nama Gebrak Masker atau Gerakan Bagi Masker.

โ€œProgram ini dari pusat. Harus ada gerakan pakai masker. Pemerintah bekerja sama dengan PKK seluruh Indonesia. PKK harus lakukan gerakan bagi masker, GEBRAK. Jadi saya bagikan 12.000 masker, atau 1.000 masker per kecamatan, untuk dibagi-bagikan langsung ke masyarakat,โ€ kata Markin yang juga Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Penyerahan bantuan masker kepada 12 Ketua TP PKK kecamatan se-Batam ini dilaksanakan usai Upacara HUT ke-57 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri.

Selain membagikan masker, kader PKK juga diharapkan dapat ikut menyosialisasikan kewajiban penggunaan masker di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Ibu-ibu bisa memulainya dengan terus mengingatkan anggota keluarga masing-masing agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Tak hanya mengenakan masker tapi juga jaga jarak serta penerapan prilaku hidup bersih dan sehat.

โ€œSupaya masyarakat tak bisa beralasan lagi, tak pakai masker karena tak punya. Setelah kita membagikan masker, baru kita bisa sosialisasikan tentang kedisiplinan memakai masker ini,โ€ jelasnya.

Acara ini ditutup dengan kuis. Ada lima orang warga yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, sehingga mendapatkan hadiah spesial dari Marlin.

Meriah sekali. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *