Sarbaini Ketua Dewan Hakim MTQ ke 30 Kota Batam, Amsakar Minta Adil Menilai

Kabar Baik dari Batam

Sarbaini Ketua Dewan Hakim MTQ ke 30 Kota Batam, Amsakar Minta Adil Menilai

2 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad saat melantik Dewan Hakim MTQ ke-30 tingkat Kota Batam di lantai IV Kantor Walikota Batam, Jumat (21/8/2020) pagi.

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad melantik Dewan Hakim MTQ ke-30 tingkat Kota Batam di lantai IV Kantor Walikota Batam, Jumat (21/8/2020) pagi.

Surat Keputusan (SK) pelantikan yang ditandatangani Walikota Batam H Muhammad Rudi dibacakan oleh Wakil Ketua LPTQ Kota Batam Riama Manurung.

Turut hadir dalam pelantikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin Hamid juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Amsakar menyebutkan, pihaknya meyakini pengalaman unsur dewan hakim yang dilantik tersebut. Menurutnya, seluruh Dewan Hakim yang diketuai Sarbaini ini memiliki kredibilitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugasnya.

“Saya melihat tokoh-tokoh kita sudah sangat berpengalaman. Seiring hal ini, kami percaya MTQ ini akan berjalan dengan baik,” ucap Amsakar.

Secara umum, Amsakar berharap gelaran MTQ ke 30 akan semakin membumikan Alquran. Perihal ini, kata dia, akan tercapai dengan baik ketika proses MTQ berjalan dengan baik dan dewan hakim menilai seobyektif mungkin sehingga pemenang kelak merupakan peserta yang benar-benar laik dan akan diikutsertakan dalam ajang yang di tingkat Provinsi Kepri bahkan nasional.

“Input yang baik dan proses yang baik tentu outputnya juga akan baik. Tidak boleh ada keberpihakan dalam menilai, lakukan seobyektif mungkin,” harap dia.

Ketua LPTQ Kota Batam ini menambahkan, karena kini masih dalam suasana pandemi Covid-19, teknis pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan 24 hingga 29 Agustus kelak akan dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Sudah tentu akan dijalankan sesuai standar protokol kesehatan, panitia telah mengatur semua dengan baik. Bahkan penilaian tidak manual pakai kertas, tapi terkomputerisasi. Sama satu yang paling penting juga, pengunjung tentu akan diperhatikan dengan standar yang sama,” papar dia. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *