Gapai Keutamaan Muharram, Marlin Berbagi dengan 500 Anak Yatim se-Seibeduk

Kabar Baik dari Batam

Gapai Keutamaan Muharram, Marlin Berbagi dengan 500 Anak Yatim se-Seibeduk

2 min read

HJ MARLIN Agustina saat memberi sambutan di Masjid Al- Mujahidin, Perumahan GMP, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Seibeduk.

DALAM sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).

Bulan Muharram, tepatnya tanggal 10, memang dijadikan sebagai Idul Yatama. Inilah โ€œHari Raya” yang digunakan untuk bergembira dengan shadaqah. Khususnya kepada anak yatim.

Hal inilah yang diteladani Hj Marlin Agustina. Sempena menyambut Bulan Muharram, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam ini menjamu dan bersedekah kepada 500 anak yatim Se-Kecamatan Seibeduk, Minggu (23/8/2020), pukul 08.30 WIB.

“Sayangi anak yatim, karena Allah akan melancarkan rezeki dan membuat hidup menjadi berkah. Balasan dari Allah sangat nyata, pedulilah terhadap lingkungan dan pendidikannya,” jelas Marlin dalam acara yang dihelat di Masjid Al- Mujahidin, Perumahan GMP, Kelurahan Duriangkang, tersebut.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim piatu sebagai wujud syukur Marlin, serta berbagi kebahagiaan.

Marlin juga mengatakan, doa anak yatim dan yatim-piatu didengar langsung oleh Allah. “Saya mengajak untuk mendoakan agar ekonomi Batam segera pulih, masyarakatnya semakin sejahtera, dan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, dihilangkan dari bumi Batam,” katanya.

la juga berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi semuanya di masa pandemi ini.

“Karena anak yatim membutuhkan ulur tangan kita. Dan kita, hamba Allah ini, merupakan perpanjangan tanganNya untuk saling membantu sesama,” pesan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kota Batam ini.

Usai mendengarkan tausiyah dari Habib Syahrudin Ali, Marlin kembali memberi kejutan. Kali ini kepada jemaah yang bisa menjawab pertanyaan yang dia sampaikan akan mendapatkan doorprize.

Tak lupa Marlin menyelipkan pesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, serta menerapkan pola sehat ya ibu-ibu,” anjurnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.