Road Show ๐— ๐—ถ๐—น๐—น๐—ฒ๐—ป๐—ป๐—ถ๐—ฎ๐—น๐˜€ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ธ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐Ÿฎ๐—ธ๐Ÿฎ๐Ÿฌ: Bangkitlah Pebisnis Muda Kota Batam!

Kabar Baik dari Batam

Road Show ๐— ๐—ถ๐—น๐—น๐—ฒ๐—ป๐—ป๐—ถ๐—ฎ๐—น๐˜€ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ธ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐Ÿฎ๐—ธ๐Ÿฎ๐Ÿฌ: Bangkitlah Pebisnis Muda Kota Batam!

2 min read

Ketua Dekranasda Kota Batam Hj Marlin Agustina berbicara di ajang Millenials Batik Batam 2K20, Sabtu (22/8/2020) pukul 14.00 WIB.

SETELAH ajang pertama sukses digelar di Dataran Engku Hamidah, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam kembali menggelar Millenials Batik Batam 2K20, Sabtu (22/8/2020) pukul 14.00 WIB.

Even kedua kali ini digelar di SP Plaza, Sagulung. “Kita akan terus kenalkan Batik Batam ini kepada anak muda. Sekaligus mematri kebanggaan mereka pada kerajinan daerah,” tekad Ketua Dekranasda Kota Batam Hj Marlin Agustina, saat ditemui di sela-sela acara.

Seperti yang digelar di Engku Hamidah Sabtu (15/8/2020) lalu, ajang kali ini juga dimeriahkan oleh bazar yang diikuti pembatik Batam.

Di depan para milenial, Marlin dengan bangga mengisahkan perjalanannya membesarkan batik Batam, hingga mampu melahirkan banyak usaha kecil menengah (UKM) tangguh di bidang batik dan tenun.

Bahkan banyak di antara binaannya yang kini memiliki gerai atau workshop sendiri.

โ€œTadinya batik Batam ini tidak dikenal. Tapi berkat kerja keras Dekranasda bersama Disperindag Batam, batik Batam mulai banyak dikenakan. Sekarang malah sudah sampai ke Singapura, Malaysia, Australia, China,โ€ terangnya.

Selanjutnya Marlin mengajak anak muda menjadi pelaku industri kecil menengah dan usaha kecil menengah (IKM UKM). “Harus dikader dari sekarang, sebab merekalah penerus kita nanti,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kewirausahaan sudah mulai tumbuh pada generasi muda Indonesia sehingga mampu menciptakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat. “Ayo anak muda Batam jangan mau ketinggalan,” semangatnya.

Sekadar diketahui, saat ini, perkembangan industri franchise atau kemitraan di Indonesia dalam dua dekade ini didominasi oleh Business Opportunity (BO) yang kebanyakan dirintis oleh anak-anak muda dengan produk dan konsep bisnis yang unik dan kekinian.

Fenomena ini membuktikan bahwa kewirausahaan sudah mulai tumbuh pada generasi muda Indonesia sehingga mampu menciptakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat.

Meski demikian, anak-anak muda pelaku usaha BO juga perlu pendampingan serta terus dimotivasi agar usaha mereka bisa lebih maju dan berkembang.

Dekranasda, lanjut Marlin, siap memotivasi para pelaku bisnis anak muda ini agar usahanya bisa berkembang menjadi besar, sustain dan berdaya saing. ***
______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *