Buka MTQ ke-30 Kota Batam, HMR Sampaikan Empat Pesan Penting

Kabar Baik dari Batam

Buka MTQ ke-30 Kota Batam, HMR Sampaikan Empat Pesan Penting

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi saat membuka MTQ ke 30 tingkat Kota Batam.

“DENGAN menyatakan Bismillahirrahmanirrahim, MTQ ke-30 tingkat Kota Batam saya nyatakan dibuka.”

Demikian sambutan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), malam ini (Senin, 24/8/2020), disusul dengan penekanan tombol sirene tanda MTQ ke-30 Kota Batam resmi dibuka.

Sebelumnya dalam sambutan pembukaannya, HMR menyampaikan MTQ ke 30 ini sebenarnya akan digelar bulan Mei lalu. Namun ditunda karena saat itu Covid-19 sempat mengganas.

Setelah sempat zona hijau, kini dalam dua minggu terakhir, Covid-19 yang kembali naik signifikan dan penyebabnya dari transmisi lokal.

“Artinya virus ini kini sudah ada di dalam tubuh warga Batam namun kita tidak tahu siapa orangnya. Beda dengan sebelumnya yang menular dari luar,” jelasnya.

Untuk itu HMR menyampaikan beberapa hal untuk melawan Covid-19 saat ini.

𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮, meminta warga untuk lebih ketat lagi melakukan protokol kesehatan.

Hanya kesadaran warga yang bisa segera menuntaskan wabah ini.

“Sampai saat ini, jumlah positif Covid-19 kota Batam ada 535 orang. Jumlah yang cukup besar. Ini kalau tidak kita kendalikan bersama, maka ini (Covid-19) tak akan selesai,” jelasnya.

Adapun yang 𝗞𝗲𝗱𝘂𝗮, cara ampuh menangani Covid-19 dengan menunggu vaksin dari pemerintah pusat yang rencananya akan beredar tahun 2021.

Sembari menunggu, HMR minta agar protokol new normal yang sudah disepakati benar-benar dijalankan demi kelancaran roda kehidupan di Kota Batam.

𝗞𝗲𝘁𝗶𝗴𝗮, HMR minta kepada Dewan Hakim agar benar-benar adil dalam menilai. Dia ingin pelaksanaan MTQ di Batam ini menjadi contoh bagi MTQ di Provinsi Kepri.

Tahun 2019, Batam tak mengirim kafilah ke Provinsi Kepri, karena HMR ingin ada perubahan dalam tubuh dewan hakim MTQ di provinsi itu sendiri.

Usulan HMR ini pun sudah ditindaklanjuti. Kepala Biro Kesra Provinsi sudah bertemu dengan HMR dan menyanggupi syarat itu.

“Tujuan saya tidak lain untuk menjaga prestasi anak-anak kita yang betul-betul berprestasi tak diciderai dengan sesuatu yang tak baik,” ujarnya.

𝗞𝗲𝗲𝗺𝗽𝗮𝘁, HMR kembali menyatakan bahwa sesuai instruksi Presiden terkait Covid-19, sebentar lagi pihaknya akan menerbitkan peraturan Walikota Batam tentang penegakan disiplin protokol Covid-19. Di sini juga diatur tentang sanksi.

“Semoga awal tahun nanti vaksin sudah ditemukan, sehingga Januari perekonomian Batam bisa bangkit kembali,” harapnya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.