Usai Menyaksikan MTQ ke-30 Kota Batam, Ibu-Ibu Berebut Berfoto di Replika HMR-HAM

Kabar Baik dari Batam

Usai Menyaksikan MTQ ke-30 Kota Batam, Ibu-Ibu Berebut Berfoto di Replika HMR-HAM

2 min read

FOTO replika Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakilnya, H Amsakar Achmad (HMR) di sebelah pintu masuk lantai 1 gedung Pemko Batam, menjadi sasaran pengunjung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kota Batam.

Pengunjung yang berebut berfoto untuk “mendampingi” HMR & HAM itu umumnya ibu-ibu, di antaranya adalah aparatur sipil negara kecamatan peserta MTQ.

“Gantian ya Bu,” seloroh salah seorang ibu-ibu kepada temannya.

“Ayo Bu saya ambilin fotonya,” ujar seorang bapak, menawarkan jasa foto dadakan. Ibu-ibu tersebut langsung sumringah lalu menghambur ke arah teman-temannya sembari mempersiapkan gaya terbaiknya.

Ada yang berpose ala JKT 48, atau ala grup qasidah modern. Ada pula yang berdiri meliuk-liuk, sambil mengacungkan jempol, serta, ehm… Sambil bersandar di replika HMR.

“Foto booth ini memang dibikin beberapa hari jelang HUT ke 75 Republik Indonesia,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah, Selasa (25/8/2020) siang.

Foto booth atau spot foto yang menarik perhatian ini, bergambar HMR dan HAM sedang berdiri. Tingginya hampir sama dengan tinggi karakter aslinya.

Keduanya tampil dengan seragam pimpinan daerah: putih-putih lengkap dengan topi dan lencana kebesaran.

Di belakang dua sosok itu ada background biru bertulis “Dirgahayu Indonesia”.

Sebelumnya, HMR dan HAM sendiri pun sempat berfoto di spot tersebut saat usai upacara HUT ke 75 RI tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Center, Senin (17/8/2020) lalu.

Bahkan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, hingga pegawai di Sekretariat Daerah Kota Batam juga ikut menjajal juga berfoto di sana.

Seperti diketahui, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kota Batam, telah resmi dibuka, Senin (24/8/2020) malam. Even ini Z hingga Sabtu (29/8/2020) mendatang, MTQ kali ini diikuti 428 peserta dari 12 kecamatan se-Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.