Marlin Ingatkan Ibu-ibu Selalu Jaga Salat: Karena Kecantikan Batin Harus Tetap Dijaga

Kabar Baik dari Batam

Marlin Ingatkan Ibu-ibu Selalu Jaga Salat: Karena Kecantikan Batin Harus Tetap Dijaga

2 min read

HJ MARLIN Agustina memberi sambutan pada Pembinaan Akhlak Mulia di Masjid Temenggung Abdul Jamal, Bulang Lintang, Kecamatan Bulang, Selasa (25/8/2020).

โ€œ๐‘ƒ๐‘’๐‘Ÿ๐‘’๐‘š๐‘๐‘ข๐‘Ž๐‘› ๐‘–๐‘ก๐‘ข ๐‘ก๐‘–๐‘Ž๐‘›๐‘” ๐‘›๐‘’๐‘”๐‘Ž๐‘Ÿ๐‘Ž. ๐ต๐‘Ž๐‘›๐‘”๐‘ข๐‘›๐‘Ž๐‘› ๐‘–๐‘ก๐‘ข ๐‘˜๐‘ข๐‘Ž๐‘ก ๐‘˜๐‘Ž๐‘Ÿ๐‘’๐‘›๐‘Ž ๐‘Ž๐‘‘๐‘Ž ๐‘ก๐‘–๐‘Ž๐‘›๐‘”๐‘›๐‘ฆ๐‘Ž. ๐พ๐‘Ž๐‘™๐‘Ž๐‘ข ๐‘๐‘’๐‘Ÿ๐‘’๐‘š๐‘๐‘ข๐‘Ž๐‘›๐‘›๐‘ฆ๐‘Ž ๐‘๐‘Ž๐‘–๐‘˜ ๐‘š๐‘Ž๐‘˜๐‘Ž ๐‘๐‘Ž๐‘–๐‘˜๐‘™๐‘Žโ„Ž ๐‘›๐‘’๐‘”๐‘Ž๐‘Ÿ๐‘Ž…”

KETUA Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, mengingatkan ibu-ibu untuk taat pada suami dan menjaga salat. Dua hal ini merupakan syarat untuk menjadi istri salihah.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia di Masjid Temenggung Abdul Jamal Bulang Lintang Kecamatan Bulang, Selasa (25/8/2020).

โ€œTaat pada suami itu contoh mudahnya izin setiap mau ke mana-mana. Ibu ke acara ini izin suami tidak? Kalau izin Alhamdulillah bagus. Saya juga izin Pak Wali bu,โ€œ tutur istri Walikota Batam H Muhammad Rudi tersebut.

Marlin sempat menyayangkan kebiasaan ibu-ibu yang lupa salat pas ada pesta. Karena sayang sama make-up, pakai kerudung yang ribet jadi malas bongkar pasang lagi.

“Jangan ada pikiran seperti itu ibu-ibu. Kalau waktu salat, kita salat. Kerudung jangan pakai yang putar-putar sampai leher tercekik. Itu yang buat kita malas salat. Sebaiknya pakai kerudung biasa saja. Make-up kurang sedikit tak apa lah ya. Karena wajib kita jaga salat ini. Itu salah satu kunci kita masuk surga,โ€ sambung Marlin.

Menurutnya kedudukan perempuan dalam Islam itu mulia. Bahkan ada surat khusus dalam Alquran yang membahas tentang perempuan, yaitu An-Nisa.

Pembinaan akhlak mulia ini merupakan salah satu agenda rutin TP PKK Kota Batam. Dilaksanakan dari masjid ke masjid dengan peserta yang didominasi ibu-ibu.

โ€œPKK itu bisa apa saja kalau mau. Dan satu kebanggaan bagi saya, setelah keliling kecamatan untuk kegiatan pembinaan akhlak mulia, baru hari ini di sini saya menemukan tim selawatnya dari PKK, tampil dengan seragam PKK. Luar biasa Allahu akbar. Itulah hebatnya ibu-ibu,โ€ ujarnya.

๐—”๐—ท๐—ฎ๐—ธ ๐—ž๐—ฎ๐—บ๐—ฝ๐—ฎ๐—ป๐˜†๐—ฒ ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐˜๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—น ๐—ž๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป
Marlin mengatakan kehebatan lain seorang ibu adalah setiap yang dikatakan akan didengar oleh anggota keluarga. Baik suami maupun anak-anak.

Oleh karena itu pemerintah menggandeng PKK untuk mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan.

Meski di Bulang ini zona hijau, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan. Karena itu cara untuk mencegah penularan covid-19.

“Saya minta ibu-ibu sosialisasikan ke masyarakat. Mau di Batam, di pulau, di mana saja, semua sama. Jaga kesehatan, jaga keluarga, jaga protokol kesehatan,โ€ pesannya.

Sementara itu, penceramah Ustaz Zulkifli mengatakan sebagai wanita mempercantik lahir atau fisik itu penting. Namun ada yang jauh lebih penting, yaitu mempercantik batin.

โ€œPerempuan itu tiang negara. Bangunan itu kuat karena ada tiangnya. Kalau perempuannya baik maka baiklah negara,โ€ tutur ustad. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.