𝗝𝗮𝗴𝗮 𝗗𝗶𝗿𝗶 𝗱𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗹𝘂𝗮𝗿𝗴𝗮, 𝗣𝗮𝘁𝘂𝗵𝗶 𝗣𝗿𝗼𝘁𝗼𝗸𝗼𝗹 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗵𝗮𝘁𝗮𝗻, 𝗦𝗲𝗯𝗮𝗶𝗸𝗻𝘆𝗮 𝗱𝗶 𝗥𝘂𝗺𝗮𝗵 𝗦𝗮𝗷𝗮

Kabar Baik dari Batam

𝗝𝗮𝗴𝗮 𝗗𝗶𝗿𝗶 𝗱𝗮𝗻 𝗞𝗲𝗹𝘂𝗮𝗿𝗴𝗮, 𝗣𝗮𝘁𝘂𝗵𝗶 𝗣𝗿𝗼𝘁𝗼𝗸𝗼𝗹 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗵𝗮𝘁𝗮𝗻, 𝗦𝗲𝗯𝗮𝗶𝗸𝗻𝘆𝗮 𝗱𝗶 𝗥𝘂𝗺𝗮𝗵 𝗦𝗮𝗷𝗮

2 min read

46 𝘗𝘰𝘴𝘪𝘵𝘪𝘧 𝘊𝘰𝘷𝘪𝘥-19, 𝘛𝘦𝘳𝘣𝘢𝘯𝘺𝘢𝘬 𝘛𝘦𝘯𝘢𝘨𝘢 𝘒𝘦𝘴𝘦𝘩𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘥𝘢𝘯 𝘒𝘢𝘳𝘺𝘢𝘸𝘢𝘯

SAAT berbicara di tiap kesempatan, Walikota Batam H Muhammad Rudi selalu mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap Covid-19 yang kembali meningkat dua pekan terakhir ini.

Imbauan ini disampaikan mengingat penularan Covid-19 di Batam kini sudah berasal dari transmisi lokal, atau warga Batam itu sendiri.

Data terbaru yang berhasil kami himpun dari keterangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Kamis (27/8/2020) menyebut, jumlah kasus warga Kota Batam yang dinyatakan terpapar Virus Corona, kembali melonjak dengan tambahan 46 orang.

“Ini merupakan hasil pemeriksaan usap (swab) tim analis Laboratorium BTKLPP dan Analis Laboratorium RSKI COVID-19,” kata Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Batam Didi Kusmarjadi.

Dengan tambahan 46 kasus baru itu, maka total 545 warga positif Covid-19, sebanyak 357 orang di antaranya sembuh dan discarded, 31 orang meninggal, dan 157 orang sedang dirawat.

Dari tambahan 46 kasus baru, sembilan di antaranya konfirmasi bergejala, tujuh orang konfirmasi tanpa gejala dan 30 orang lainnya konfirmasi kontak.

Dalam keterangan tertulis, juga disebutkan, dari 46 warga yang dinyatakan positif, 11 orang adalah tenaga kesehatan, dua orang pengemudi ambulans di Puskesmas, dan seorang anggota Polri.

Kemudian 13 orang karyawan swasta, empat orang ibu rumah tangga, seorang wiraswasta, dua orang mahasiswa, lima orang ASN Pemkot Batam, tiga orang pelajar, seorang penjual jamu gendong, dan dua orang belum sekolah.

Mereka tenaga kesehatan, terdiri dari analis laboratorium, bidan, perawat, dokter gigi, dan asisten apoteker.

Dengan penambahan 46 orang terkonfirmasi positif Covid-19, maka kini dua kecamatan berstatus zona merah yaitu Sekupang dan Batam Kota, masing-masing dengan 49 orang dirawat dan 30 orang dirawat.

Kemudian empat kecamatan berzona merah muda yaitu Batuaji dengan 11 orang masih dirawat, Sei Beduk dengan 19 orang, Lubuk Baja dengan 13 orang dan Nongsa dengan 15 orang.

Kemudian tiga kecamatan zona kuning yaitu Batuampar dengan empat orang dalam perawatan, Bengkong dengan delapan orang dan Sagulung dengan delapan orang.

Sedangkan tiga kecamatan pulau penyangga masih zona hijau dengan nol warga yang masih dalam perawatan yaitu Belakangpadang, Bulang dan Galang.

Dengan masih adanya penambahan pasien Covid-19, Walikota Batam, mengingatkan agar jangan lengah dan anggap remeh penyakit yang belum ada vaksinnya ini.

Untuk itu dalam kesehariannya, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya, mengurai persoalan ini tidak cukup dilakukan oleh pemerintah.

Maka dari itu, penting ada kesadaran dalam diri warga masing-masing. Covid-19 ini akan benar-benar selesai jika ada vaksin, dan sebelum vaksin ditemukan, penerapan protokol kesehatan memiliki peran yang penting.

“Maka itu terus waspada, jaga jarak, pakai masker dan jalankan pola hidup sehat agar tak tertular,” anjur Walikota Batam tersebut.

Dapatkan info lebih rinci tentang penanganan Covid-19 di kota Batam. Klik: lawancoronabatam.go.id. ***
________
Dilengkapi sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.