Puskesmas Nongsa, Tiban Mentarau, Tiban 4 dan Seilangkai, Tutup 14 Hari

Kabar Baik dari Batam

Puskesmas Nongsa, Tiban Mentarau, Tiban 4 dan Seilangkai, Tutup 14 Hari

1 min read

DINAS Kesehatan Kota Batam, memutuskan untuk menutup sementara, operasional 4 Puskesmas, menyusul ada tenaga kesehatannya yang terjangkit Covid-19.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Dr Didi Kusmarjadi SPOg, Kamis (27/8/2020) malam kepada wartawan dari laman Batam Click.

“Iya, banyak tenaga kesehatan kita yang tertular covid 19, sehingga kita perlu melakukan upaya-upaya yang luar biasa, untuk memutus mata rantai penyebaran di lingkungan ini,” ungkap Didi.

Salah satu upaya luar biasa yang dimaksud “Capt Corona” Batam ini adalah, penutupan 4 Puskesmas di Batam.

“Ada 4 Puskesmas yang segera kita tutup, Puskesmas Nongsa, Tiban Mentarau, Tiban 4 dan Seilangkai,” jelas Ketua Bidang Kesehatan, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Batam ini.

Penutupan keempat Puskesmas itu lanjut Didi bersifat sementara.Hanya 14 hari, setelah itu, buka kembali.

“Jujur saja, para tenaga kesehatan kami itu sangat disiplin menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) saat bertugas, saya saja sampai salut lihat mereka, sehingga kemungkinan tertular dari pasien itu sangat kecil sekali,” paparnya.

Didi mengatakan, hasil penelusuran sementara, virus corona yang merebak di kalangan tenaga kesehatan ini, diduga berasal dari pasangan tenaga kesehatan.

“Nah, kita khawatir, saat mereka berada di rumah, kan tidak semua suami atau istri mereka ini juga tenaga kesehatan, dan di rumah kan tak mungkin pakai masker, bisa jadi dari sana,” timpal dokter yang gemar gowes keliling Batam ini.

Untuk itu, Didi mengatakan, ia akan menekankan kepada para Nakes, agar dapat mengedukasi keluarganya sesering mungkin, agar sama-sama terhindar dari covid 19 ini. ***
_________
Sumber: Batam Click

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *