MTQ Ke-30 Batam Usai, Amsakar Ingin Kandungan Al-Quran Diamalkan di Kehidupan

Kabar Baik dari Batam

MTQ Ke-30 Batam Usai, Amsakar Ingin Kandungan Al-Quran Diamalkan di Kehidupan

1 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad saat menutup MTQ Ke-30 Tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Center, Sabtu (29/8/2020).

PELAKSANAAN Musabaqah Tilawatil Al-Quran (MTQ) Ke-30 Tingkat Kota Batam, ditutup, Sabtu (29/8/2020) malam. Kafilah Kecamatan Batamkota menjadi juara umum.

Dalam sambutannya saat menutup secara resmi acara ini, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad mengatakan, MTQ diharapkan tidak hanya sebagai ajang perlombaan semata.

“MTQ jangan hanya dimaknai sebagai agenda seremonial tahunan saja. Tapi jauh lebih dari itu, bagaimana nilai yang terkandung di dalam Alquran bisa diamalkan. Ini subtansi utamanya,” kata Amsakar di lokasi acara, Dataran Engku Putri, Batam Center.

Secara umum kata Amsakar pelaksanaan MTQ Ke-30 tingkat Kota Batam berjalan dengan baik.

Masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung setiap cabang perlombaan melalui live streaming. Kemudian penerapan protokol kesehatan juga berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Mudah-mudahan MTQ di tingkat provinsi Kota Batam bisa meraih hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mematuhui protokol kesehatan. Mengingat Covid-19 belum berakhir, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 juga masih terus bertambah.

“Karena itu kita tidak jemu untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Hal itu demi kebaikan kita bersama supaya angka kasus positif Covid-19 di Kota Batam tidak terus bertambah,” pesannya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.