Hari Anak Yatim, Marlin Berbagi Kasih dengan 120 Anak Yatim Belakangpadang

Kabar Baik dari Batam

Hari Anak Yatim, Marlin Berbagi Kasih dengan 120 Anak Yatim Belakangpadang

2 min read

KETUA GOW Kota Batam Hj Marlin Agustina, dalam Perayaan Tahun Baru Islam dan Hari Anak Yatim 1442 H, Muslimat NU PAC Belakangpadang, di Gedung Nasional Belakangpadang, Minggu (30/8/2020), pukul 08.30 WIB.

TUGAS sesama Muslim adalah saling berbagi, utamanya dengan anak yatim. Apalagi di bulan Muharram ini, yang juga dikenal dengan bulan anak yatim.

Demikian sambutan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina, dalam Perayaan Tahun Baru Islam dan Hari Anak Yatim 1442 H, Muslimat NU PAC Belakangpadang, di Gedung Nasional Belakangpadang, Minggu (30/8/2020), pukul 08.30 WIB.

Dalam acara yang bertajuk:Tabligh dan Santunan, Benahi Jiwa dan Tingkatkan Takwa, ada 120 anak yatim di Kecamatan Belakangpadang yang Marlin santuni.

“Dalam Islam, Bulan Muharram, tepatnya tanggal 10, dikenal sebagai Idul Yatama (hari raya anak-anak yatim). Sangat dianjurkan menyantuni anak yatim,” jelas Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam itu.

Tanggal 10 Muharran ini juga disebut hari Asyura. “Bahkan ada riwayat, baragsiapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya,” ungkap Marlin.

Dalam pertemuan ini Marlin juga bersilaturahmi dengan Muslimat NU Belakangpadang.

“Muslimat NU ini sudah seperti mak (ibu) saya,” jelasnya dalam pertemuan yang diatur protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu.

Wajar Marlin bicara seperti itu. Sebab, dia bukan orang asing lagi dalam organisasi perempuan di NU tersebut. Mengingat, ia sempat memimpin Fatayat NU Kota Batam, hingga 10 tahun.

Wajar bila anggota Fatayat, Muslimat dan Ansor sangat akrab dan menyambut Marlin. “Ini saya melepas rindu. Setelah sempat memimpin Fatayat NU, 10 tahun lamanya,” ujarnya.

Terakhir, Marlin mengajak agar para hadirin bisa menjadi contoh serta terus berperan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan, pertama adalah menggunakan masker, kedua menjaga jarak dan ketiga adalah menjaga kebersihan.

Tiga hal tersebut harus diterapkan masyarakat saat berada di luar rumah. Tujuannya tidak lain adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemko Batam sendiri tidak henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.