Rutin Santuni Anak Yatim, Marlin Ingin Mereka Bahagia dan Tidak Merasa Sendirian

Kabar Baik dari Batam

Rutin Santuni Anak Yatim, Marlin Ingin Mereka Bahagia dan Tidak Merasa Sendirian

1 min read

KETUA Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina, memberikan santunan kepada 120 anak Yatim di Gedung Nasional, Kecamatan Belakangpadang, Minggu (30/8/2020).

KETUA Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina, menggandeng Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) PAC Belakangpadang memberikan santunan kepada 120 anak Yatim. Penerima santunan secara simbolis diwakilkan oleh 12 anak.

Penyerahan santunan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1442 H ini, disejalankan dengan Tabligh Akbar yang digelar di Gedung Nasional, Kecamatan Belakangpadang, Minggu (30/8/2020).

Sebagai orang yang dibesarkan di lingkungan NU, Marlin yang pernah memimpin Fatayat NU Kota Batam selama 1 dekade ini, berharap santunan dan bingkisan yang diberikan membuat anak-anak tersebut bahagia dan tidak merasa sendirian.

Karena mereka masih memiliki orang tua lain selain orang tua kandungnya.

Sebelumnya, Marlin beserta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Seibeduk, telah melaksanakan kegiatan yang serupa. Yakni menyantuni 500 anak yatim.

“Kegiatan ini (santunan anak yatim) rutin saya lakukan bersama organisasi-organisasi lainnya, seperti sebelumnya dengan BKMT. Kita berharap anak-anak ini tidak berkecil hati mereka tetap semangat dan bahagia dengan hadirnya kita di tengah-tengah kehidupan mereka,” tambahnya.

Sejalan dengan keinginan Marlin, Ketua Muslimat PAC Kecamatan Belakangpadang, Siti Aminah siap untuk melaksanakan kegiatan yang sama secara rutin.

Dukungan moral maupun materi yang diberikan menjadi penyemangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.

Baginya kehadiran Marlin di kegiatan ini menjadi perhatian yang sangat luar biasa khususnya bagi muslimat NU. Sehingga ke depannya kegiatan ini dapat dilakukan lebih besar lagi.

“Terima kasih Bu, hari ini hadir 12 anak perwakilan dari 120 anak yatim yang menerima santunan. Semoga kita bisa terus menyantuni anak-anak yatim sehingga mereka mendapatkan kehidupan yang layak,” tutur Siti saat memberikan sambutan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.