Anak adalah Peniru Ulung, Marlin Minta Ibu Beri Contoh yang Baik untuk Ditiru

Kabar Baik dari Batam

 Anak adalah Peniru Ulung, Marlin Minta Ibu Beri Contoh yang Baik untuk Ditiru

2 min read

BUNDA PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina saat menyerahkan seragam gratis untuk murid SD dan SMP Negeri di Kecamatan Galang.

HJ MARLIN Agustina kembali mengingatkan peran besar ibu dalam membentuk watak, karakter, dan pengetahuan anak.

Demikian disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, saat memberi sambutan penyerahan secara simbolis baju seragam sekolah gratis untuk murid SD dan SMP di Kantor Camat Galang, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, pukul 10.00 WIB.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa ibu atau guru atau ustazah pertama, sebelum sang anak berguru kepada guru yang ternama sekalipun,” ujarnya.

Karena perannya sebagai guru itulah, maka seorang ibu, harus memberikan contoh yang bagus kepada anak-anaknya.

Misalnya kecerdasan, keuletan, dan perangai sang ibu adalah faktor dominan yang akan ditiru anak untuk masa depannya.

“Anak-anak adalah peniru yang ulung. Jadi, berilah mereka sesuatu yang baik untuk ditiru,” terang Marlin, sembari mengajak ibu-ibu untuk terus belajar menambah wawasan.

Marlin juga sempat mengingatkan soal bahaya Covid-19 yang dua pekan ini kembali merebak pesat di beberapa kecamatan di Kota Batam.

Tak ada cara lain ibu-ibu kita harus ikut berpartisipasi bersama pemerintah untuk melawan Covid-19 ini. Caranya? Disiplin patuhi protokol kesehatan yang meliputi penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Saya tahu ibu-ibu semua ini pasti sudah tidak betah pakai masker, apa lagi tidak cipika cipiki dan salam, cuma kondisi saat ini memang mengharuskan kita untuk mengikuti protokol kesehatan sehingga kita dapat menekan laju penyebaran Covid-19 ini,” jelas Marlin.

Dia mengingatkan jika kopi terus mewabah maka yang paling terdampak adalah pendidikan anak dan ekonomi masyarakat.

Anak tak bisa hadir ke sekolah, dan ekonomi pun terjejas karena orang harus kembali mengurung diri.

“Ayo sama-sama lawan Covid-19, agar kita bisa pulihkan ekonomi Kota Batam dan anak-anak bisa ke sekolah lagi,” anjurnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, menyalurkan sebanyak 26.037 seragam bagi siswa baru SD dan SMP se-Kota Batam.

Penyaluran untuk SD sebanyak 12.467 seragam. Sedangkan untuk peserta didik SMP sebanyak 13.570 seragam.

Ide bantuan seragam ini tercetus dari Walikota Batam H Muhammad Rudi yang prihatin dengan kondisi masyarakat, khususnya wali murid di tengah pandemi Covid-19.

Pengadaan seragam gratis itu menggunakan dana tanggung jawab sosial Bank Riau Kepri. ***

BUNDA PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina, didampingi Direktur Bank Riau Kepri, Cabang Batam Burhan, saat penyerahan seragam gratis untuk murid SD dan SMP Negeri di Kecamatan Galang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.