Hadiri Kajian IPIM, Amsakar Harap Kian Menambah Wawasan Dunia Islam di Batam

Kabar Baik dari Batam

Hadiri Kajian IPIM, Amsakar Harap Kian Menambah Wawasan Dunia Islam di Batam

2 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad bersama Habib Abdullah bin Abdurahman Al-Muhdhor dari Yaman.

PENGURUS Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam menggelar Halaqah Ilmiah di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Rabu (2/9/2020). Kegiatan tersebut menghadirkan Habib Abdullah bin Abdurahman Al-Muhdhor dari Yaman.

Ketua IPIM Kota Batam H. Lukman Rifaai menyampaikan, halaqah ini mengangkat¬†tema ‘Posisi Ahlusunnah Waljamaah di Antara Kelompok Gerakan Islam Kontemporer’.

Sesuai tema tersebut, tujuan kegiatan diharapkan menghasilkan pencerahan terkait posisi ahlusunnah wal jamaah.

“Selain itu, kegiatan ini jadi sarana kita bersilaturahmi. Hari ini, tepat setahun lalu Habib Abdullah bin Abdurahman Al-Muhdhor juga pernah ke sini, kini kembali lagi. Mudah-mudahan majelis ini bermanfaat,” katanya.

Menurut dia, walau persiapan kegiatan tersebut cukup singkat, ia berharap membawa manfaat. Untuk itu peserta halaqah dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

“Kita ketahui banyak sekali pergerakan-pergerakan Islam sekarang. Dengan ini, semoga kita dapat tercerahkan dan menjdi modal kita mana gerakan yang masih lurus atau sudah menyimpang,” harap dia.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batam telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini, ia mengajak para imam masjid, mubalig Batam atau peserta yang hadir untuk ikut andil mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani.

“Mari sama-sama wujudkan cita-cita bersama ini menjadikan Batam Bandar Dunia Madani,” ajaknya.

Wakil WaliKota Batam H Amsakar Achmad hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut. Ia menyambut baik gelaran majelis ilmu tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menambah wawasan tentang ahlusunah waljamaah.

“Saya pikir ini adalah ikhtiar kita agar semakin paham ahlusunnah wal jamaah. Melalui majelis seperti diharapkan semakin mengasah pengetahuan agar kita menjadi jalan tengah jika ada perbedaan,” harapnya.

Amsakar mengatakan, kegiatan-kegiatan keagamaan Batam semakin hari semakin ramai. Hal ini dapat dilihat dari antusias amaah mengikuti kegiatan keagamaan.

“Jika kegiatan baik begini membumi, akan sangat membantu terwujudnya Batam sebagai Bandar Dunia Madani,” pungkasnya. ***
______’_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *