Jadi Agenda Rutin, Turnamen Golf Piala Walikota, Langkah Awal Gairahkan Ekonomi

Kabar Baik dari Batam

Jadi Agenda Rutin, Turnamen Golf Piala Walikota, Langkah Awal Gairahkan Ekonomi

2 min read

WAKIL KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Erlita Sari Amsakar, gotong royong bersama TP PKK Kecamatan Nongsa dan masyarakat Nongsa Pantai, Minggu, (6/9/2020) pagi.

TURNAMEN Golf Piala Walikota Batam akan menjadi agenda tahuhan di Kota Batam. Tahun 2021 mendatang rencananya penyelenggaraan even tersebut akan mengundang para pegolf internasional dari negara-negara tatangga khususnya Asean.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, melalui penyelenggaraan kegiatan olahraga golf seperti ini diharapkan bisa menggairahkan kembali sektor pariwisata di Kota Batam.

Namun pihaknya mengingatkan agar protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam setiap rangkaian kegiatan.

“Pemko Batam akan mendukung penuh kegiatan seperti ini. Tapi kita semua harus komitmen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sampai Covid-19 ini tak ada lagi,” kata Rudi saat menutup Turnamen Golf Piala Walikota Batam di Lapangan Golf Palm Spring Nongsa, Minggu (6/9/2020).

Dijelaskan bahwa sampai saat ini belum ditemukan vaksin atau obat untuk Covid-19, karena itu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya tidak lain adalah mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam agar tidak semakin meluas.

Covid-19 diakuinya memang memberikan dampak ekonomi hampir disemua sektor usaha, yang pastinya juga berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat. Karena itu usaha untuk menggerakkan ekonomi harus terus dilakukan, tentunya harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Terimakasih dalam penyelenggaraan turnamen ini semuanya sudah menggunakan masker,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan juga bisa memberikan keyakinan bagi wisatawan mancanegara (wisman) khusus dari Singapura dan negara-negara tetangga bahwa Batam sudah menyelenggarakan event dengan protokol kesehatan yang baik. Sehingga diharapkan bisa menarik minat wisman untuk datang kembali ke Batam.

“Kita semua berharap mudah-mudahan Covid-19 ini bisa cepat berlalu,” kata HMR.

𝗔𝘄𝗮𝗹 𝗚𝗮𝗶𝗿𝗮𝗵𝗸𝗮𝗻 𝗘𝗸𝗼𝗻𝗼𝗺𝗶 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺
Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam, Suyono mengatakan terlaksananya turnamen golf tersebut tentu tidak lepas dari dukungan penuh Pemko Batam.

Kegiatan ini diharapkan juga menjadi langkah awal untuk menggairahkan kembali ekonomi Batam, tentunya sesuai standar protokol kesehatan.

“Covid-19 ini memang memberikan dampak yang besar bagi kita semua. Tapi kita berusaha bagaimana ekonomi ini jalan, karena itu tahun depan kut rencanakan bisa menggelar even internasional yang lebih besar lagi,” kata Suyono.

Di akhir acara, Walikota Batam HMR didampingi Ketua Persatuan Golf Indonesia Kota Batam Suryono, menandatangi prasasti berdirinya Akademi Golf Palm Springs. Pada acara tersebut juga terkumpul charity hole sebesar Rp7.494.000. Dana amal ini akan disumbangkan ke PMI Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.