Semarak Haornas 2020 di Batam, Ratusan Pegowes Ikut Sepeda Gembira

Kabar Baik dari Batam

Semarak Haornas 2020 di Batam, Ratusan Pegowes Ikut Sepeda Gembira

1 min read

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam giat mengajak masyarakat berolahraga agar tetap sehat di tengah “perang” melawan pandemi COVID-19.

Terkait hal inilah, Dispora menggelar sepeda santai 20 kilometer, yang dimulai pukul 07.00 WIB dan dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Center.

“Event ini digelar untuk menyemarakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 yang jatuh hari ini, Rabu 9 September,” ujar Kadispora Kota Batam Said Khaidar di sela acara.

Event ini dibuka oleh Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin dan diikuti ratusan pegowes dari unsur Sekretariat Daerah Kota Batam dan Organisasi Perangkat Daerah Kota Batam.

“Alhamdulillah, semua ikut memeriahkan, termasuk juga masyarakat umum,” lanjut Said.

Dalam ajang ini, para peserta mendapat kupon yang nantinya diundi untuk memenangkan hadiah hiburan menarik, seperti sepeda hingga peralatan elektronik rumah tangga.

Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tanggal 9 September oleh Bangsa Indonesia melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 tahun 1985.

Hari Olahraga Nasional merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan olahraga.

Penetapan Hari Olahraga Nasional dilatarbelakangi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta, Jawa Tengah pada 9-12 September 1948. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *