Amsakar Ulas Peran Strategis Masjid dalam Membangun Umat dan Peradaban Islam

Kabar Baik dari Batam

Amsakar Ulas Peran Strategis Masjid dalam Membangun Umat dan Peradaban Islam

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad saat meresmikan pembangunan Masjid Ar Raudhah Purimas 2 Batam Center, Kamis (10/9/2020).

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad meresmikan pembangunan Masjid Ar Raudhah Purimas 2 Batam Center, Kamis (10/9/2020).

Ditandai dengan peletakan batu pertama, proses pembangunan masjid tersebut secara resmi mulai dilakukan oleh masyarakat setempat.

Amsakar mengatakan masjid merupakan tempat yang tepat bagi masyarakat banyak dalam membentuk, memperkuat serta memperkokoh tali silaturahmi.

Karena itu pihaknya berharap dengan pembangunan masjid Ar Raudhah ini juga dapat difungsikan sebagai tempat terjadinya interaksi langsung antara anggota masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, status sosial, pangkat dan kekudukan.

“Artinya masjid menjadi tempat berkumpulnya umat Islam untuk beribadah kepada Allah dan bersosialisasi antara sesamanya,” kata Amsakar, Kamis (10/9/2020).

Pada kesempatan itu, Amsakar juga kembali mengingatkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih terus meluas di Kota Batam. Ia berpesan agar masyarakat bisa selalu mejaga dirinya sendiri dan keluarga.

𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗠𝗮𝘀𝘆𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮𝘁 𝗚𝘂𝗻𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗛𝗮𝗸 𝗣𝗶𝗹𝗶𝗵
Begitu juga menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yan akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, pemerintah tetap berharap partisipasi masyakat untuk menggunakan hak pilihnya tetap tinggi, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh masyarakat.

“Survei LSI (Lembaga Survei Indonesi) Covid-19 ini membuat banyak masyarakat tidak mau datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menggunakan hak pilihnya,’ katanya.

Itu sebabnya pemerintah daerah bersama KPU, Bawaslu dan stake holder lainnya mengajak agar masyarakat mau menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. Namun tentunya tetap dengan standar protokol kesehatan.

“Ayo datang ke TPS, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang bersih serta sabun,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.