Marlin Akan Tingkatkan Kualitas Guru PAUD Agar Kian Maksimalkan “Golden Age” Anak

Kabar Baik dari Batam

Marlin Akan Tingkatkan Kualitas Guru PAUD Agar Kian Maksimalkan “Golden Age” Anak

2 min read

BUNDA PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina, bersama anak-anak TK-KB- SPS Aisyiyah Bustanul Athfal, Pura Agung 3, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Jumat (11/9/2020) pukul 08.30 WIB.

MASA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dikenal sebagai usia golden age. Inilah saat yang tepat untuk membentuk karakter anak.

Untuk memaksimalkan input kepada anak dalam periode emas ini, Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina, ingin meningkatkan kualitas guru PAUD melalui program pelatihan.

Hal ini disampaikan Marlin saat berkunjung ke TK-KB- SPS Aisyiyah Bustanul Athfal, Pura Agung 3, Jalan Jendral S Parman, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Jumat (11/9/2020) pukul 08.30 WIB.

“Contoh peningkatan kualitas skill bahasa Inggris. Karena itu tahun depan, Inshaaallah sudah mulai pelatihannya, jadi minimal tahu dasarnya,” ujar Marlin.

Hal lain yang akan di-upgrade, adalah teknik mengajar. Sebab, menyampaikan ilmu kepada anak PAUD harus efektif dan menyenangkan serta tidak membosankan.

“Sebab peran guru harus dapat mencerahkan dan membawa nilai-nilai karakter kepada para siswanya, sehingga terbentuk generasi yang kreatif dan berkarakter unggul serta mampu bersaing di tingkat dunia,” tuturnya.

Namun agar imbang, Marlin minta agar ibu-ibu di rumah juga menambah wawasan juga. Sehingga bisa adaptif dengan perkembangan era global di mana anak-anak itu tumbuh.

“Persaingan revolusi industri saat ini, jika kita tidak mengikuti perkembangan teknologi, maka akan tertinggal,” jelasnya.

Terakhir Marlin mengajak semua untuk memerangi Covid-19 dengan mematuhi Peraturan Walikota Batam (Perwako) untuk melaksanakan protokol kesehatan, berupa 4M: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain itu, Marlin sedikit memberi tips bagaimana meningkatkan daya tahan tubuh. Misal berolahraga secara rutin, perbanyak konsumsi vitamin C, dan menjaga kebersihan diri.

“Cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan membiasakan diri mencuci tangan sebelum dan setelah makan, serta setelah batuk, bersin, membuang sampah, dan menggunakan kamar mandi,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *