Dari R’Luxs Next Top Model, Marlin Harap Muncul Talenta Muda di Panggung Dunia

Kabar Baik dari Batam

Dari R’Luxs Next Top Model, Marlin Harap Muncul Talenta Muda di Panggung Dunia

2 min read

KETUA Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam Hj Marlin Agustina, ingin Batam memiliki tokoh yang mampu berjaya dan berkarya di usia yang muda.

Hal ini disampaikan Marlin kepada kataBatam usai membuka ajang pencarian model berbakat, R’Luxs Next Top Model, di Diamond City Mall, Jodoh, Sabtu (12/9/2020) pukul 13.00 WIB.

“Para anak muda Batam memiliki kreativitas yang tinggi, didukung pasar yang besar serta kedekatan dengan negeri-negeri di gerbang Asia, sehingga perkembangan industri ini memberi ruang bagi generasi muda untuk terus maju dan berkarya,” ujar istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

Karena itulah, lanjut Marlin, saat ini dia giat “membakar” semangat anak muda, khususnya kaum milenial Kota Batam, untuk tampil menjadi pengusaha sukses melalui industri kecil menengah (IKM) di bawah naungan Dekranasda.

Caranya, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam tersebut giat blusukan keluar masuk di 12 kecamatan, memperkenalkan batik Batam ke kawula muda melalui ajang Batik Batam Milenial 2k20.

Hasilnya, kini makin banyak kaum milenial yang gandrung belajar dan membuat batik.

Marlin optimis, usahanya ini kian besar. Sebab, berkaca pada pengalamannya menciptakan Pulau Ngenang di Kecamatan Nongsa, menjadi kampung tenun dengan memberdayakan masyarakat setempat.

Berkat ikhtiarnya, kini Pulau Ngenang berjaya sebagai “kampung IKM”. Warga pun mengecap โ€œPelatihan Dasar Membatikโ€ yang dilatih oleh asesor Kota Batam Indra Sugiono.

“Apalagi saat ini, jumlah IKM yang bergabung di komunitas IKM Batik Batam pun semakin bertambah. Dari hanya enam, kini menjadi 10 IKM,” jelasnya.

Terkait ajang R’Luxs Next Top Model, Marlin menyambut positif. Menurutnya, kegiatan ini membuka kesempatan kepada bakat muda yang memiliki keinginan untuk mengembangkan diri sebagai model.

“Dunia fesyen saat ini telah menjadi salah satu event pariwisata yang memiliki kontribusi cukup besar. Semoga dari sini nanti muncul model atau duta wisata dengan menampilkan karya fesyen desainer dari Batam, bahkan Indonesia hingga mancanegara,” harapnya.

Terakhir Marlin mengajak semua berpadu melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.