Ikut Senam Jantung Sehat Sambil Jaga Imunitas ala Marlin

Kabar Baik dari Batam

Ikut Senam Jantung Sehat Sambil Jaga Imunitas ala Marlin

2 min read

HJ MARLIN Agustina saat senam jantung sehat bersama ibu-ibu di RT 3/RW 1 Pelita, Sabtu (12/9/2020) pagi.

“𝐴𝑙ℎ𝑎𝑚𝑑𝑢𝑙𝑖𝑙𝑙𝑎ℎ, 𝑠𝑒𝑡𝑖𝑎𝑝 𝑘𝑎𝑙𝑖 𝑡𝑒𝑠 𝑘𝑒𝑠𝑒ℎ𝑎𝑡𝑎𝑛 ℎ𝑎𝑠𝑖𝑙𝑛𝑦𝑎 𝑠𝑒𝑙𝑎𝑙𝑢 𝑏𝑎𝑖𝑘. 𝐾𝑒𝑚𝑎𝑟𝑖𝑛 𝑑𝑎𝑟𝑖 𝑚𝑒𝑑𝑖𝑐𝑎𝑙 𝑐ℎ𝑒𝑐𝑘 𝑢𝑝 𝑗𝑢𝑔𝑎 𝐴𝑙ℎ𝑎𝑚𝑑𝑢𝑙𝑖𝑙𝑙𝑎ℎ 𝑠𝑒𝑚𝑢𝑎 𝑏𝑖𝑠𝑎 𝑑𝑖𝑙𝑎𝑙𝑢𝑖 𝑑𝑒𝑛𝑔𝑎𝑛 ℎ𝑎𝑠𝑖𝑙 𝑑𝑖𝑛𝑦𝑎𝑡𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑠𝑒ℎ𝑎𝑡…”

PAGI-PAGI sekali, di akhir pekan Sabtu (12/9), Marlin Agustina Rudi telah berada di tengah-tengah warga RT 3/RW 1 Pelita. Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini mengikuti senam jantung sehat bersama warga yang didominasi ibu-ibu.

Setiap gerakan mulai dari pemanasan, latihan inti, hingga pendinginan diikuti istri Walikota Batam H Muhammad Rudi tersebut.

Senam seperti ini, menurut Marlin, sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh. Selain menjaga kesehatan jantung juga baik untuk latihan pernapasan.

“Di masa pandemi seperti sekarang, menjaga kesehatan menjadi sangat penting. Olahraga ringan atau ikut senam jantung sehat bisa jadi pilihan buat kita,” ujar Marlin.

Cara lain untuk menjaga imunitas tubuh adalah dengan pola hidup bersih dan sehat, serta mengkonsumsi makanan bergizi. Tambah dengan asupan vitamin.

Pada kesempatan tersebut, Marlin juga mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Yaitu selalu menggunakan masker selama di luar rumah. Kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Selanjutnya tetap menjaga jarak antar individu atau physical distancing sesuai aturan.

“Pak Wali sudah mengeluarkan aturan tentang penerapan protokol kesehatan ini. Ada sanksinya buat yang melanggar. Tapi tentunya kita berharap tidak ada yang terkena sanksi. Artinya kita berharap warga Batam bisa patuh dan disiplin semuanya menjalankan protokol kesehatan ini,” tuturnya.

Sebagai ketua dari berbagai macam organisasi, Marlin mempunyai banyak sekali kegiatan. Dalam satu hari ia bertemu dengan ratusan hingga ribuan orang. Demi menjaga kesehatan diri, ia juga punya rutinitas yang dijalankan. Antara lain mengonsumsi racikan madu, air lemon, dan minyak zaitun setiap pagi.

“Alhamdulillah, setiap kali tes kesehatan hasilnya selalu baik. Kemarin dari medical check up juga Alhamdulillah semua bisa dilalui dengan hasil dinyatakan sehat,” ungkap Marlin. ***
_______
Tim Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.