๐— ๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐—บ ๐—ฃ๐˜‚๐—ป๐—ฐ๐—ฎ๐—ธ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ธ ๐—™๐—ฎ๐˜€๐—ต๐—ถ๐—ผ๐—ป ๐—ช๐—ฒ๐—ฒ๐—ธ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฌ Sukses, Applaus untuk ๐Ÿด ๐——๐—ถ๐˜€๐—ฎ๐—ถ๐—ป๐—ฒ๐—ฟ ๐— ๐˜‚๐—ฑ๐—ฎ

Kabar Baik dari Batam

๐— ๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐—บ ๐—ฃ๐˜‚๐—ป๐—ฐ๐—ฎ๐—ธ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ธ ๐—™๐—ฎ๐˜€๐—ต๐—ถ๐—ผ๐—ป ๐—ช๐—ฒ๐—ฒ๐—ธ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฌ Sukses, Applaus untuk ๐Ÿด ๐——๐—ถ๐˜€๐—ฎ๐—ถ๐—ป๐—ฒ๐—ฟ ๐— ๐˜‚๐—ฑ๐—ฎ

2 min read

KETUA Dekranasda Hj Marlin Agustina mendapat buket bunga, usai membuka acara BBFW 2020.

KESUKSESAN pergelaran malam puncak Batam Batik Fashion Week (BBFW) Tahun 2020, pada Sabtu (12/9) malam, tak lepas dari karya-karya terbaik 8 desainer muda yang tampil sangat memukau sesuai tema yang diusung, โ€œInspiring Millenialโ€. Siapa saja mereka?

Ketua Dekranasda Kota Batam Hj Marlin Agustina dalam sambutannya mengatakan, tema Inspiring Milenial ini dipilih seiring dengan perkembangan zaman serta permintaan pasar, dimana batik kini mulai berevolusi.

Batik bahkan sudah menjadi tren fashion, dan pemakainya tidak hanya orang tua, melainkan juga anak muda. Kecenderungn anak muda yang selalu tampil gaya dan ekspresif menjadi titik tolak perubahan selera pasar.

Karena itulah, di BBFW 2020 ini, Marlin menggandeng 8 desainer muda yang berkolaborasi dengan pembatik binaan Dekranasda Kota Batam, sehingga sukses menampilkan batik yang memukau.

Mereka adalah:

1. Desainer Harry Modesthe by Harry, kolaborasi dengan Batik Jemari Mas by Jumiati dan Batik Batam Selaras by Rinta.

2. Desainer Home Sewing Batam by Andi Hikmah kolaborasi dengan Batik Suri By Suratno dan Batik Puan Lawa by Yayuk.

3. Desainer Teras by Mery Hasan, kolaborasi dengan Batik Suri by Suratno dan Puan Lawa by Yayuk.

4. Desainer Varla by Rahmah Eka Permatasari, kolaborasi dengan Indra Batik Batam by Indra Sugiyono dan Batik Tanjung Batam by Sih Pinaring.

5. Desainer Aritas by Dezi Arita, kolaborasi dengan Batik Moleqie Berseri by Riza Hartini dan Batik Pesantren.

6. Desainer Batik 37 by Debby Soemarwanto kolaborasi dengan Alnel Batik Art by Mahendra Kurniawan dan Batik Macening by Satijah.

7. Desainer Seri Andam by Zen, kolaborasi dengan Batik Moleqie Berseri by Riza Hartini.

8. Desainer Althafunissa by Karina, kolaborasi dengan Batik Batam Selaras by Rinta dan Batik Moleqie Berseri by Riza Hartini.

Berkat tangan dingin merekalah, membuat batik di event yang dihelat di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, tersebut sangat cocok dikenakan semua kalangan, khususnya anak muda.

โ€œBatik Batam sendiri sudah dipromosikan di dalam dan luar negeri, seperti di Australia, Dubai, Cina, Singapura, dan Malaysia,โ€ lanjut Marlin.

Dari sisi warna, batik Batam menonjolkan warna yang berani seperti merah, biru, hijau, orange, merah jambu, dengan ciri khasnya biota laut, salah satunya yang populer Batik Ikan Marlin.

โ€œPengrajin Kota Batam berhasil melahirkan batik Batam yang ciri khasnya adalah Ikan Marlin seperti nama saya,โ€ yang booming di Kepri,โ€ imbuhnya.

Marlin menyebutkan, sudah ada 20 pengrajin batik Kota Batam saat ini yang dibina Dekranasda Batam. Kegiatan ekonomi kreatif ini dapat memberdayakan ibu rumah tangga dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

โ€œYang menciptakannya anak Batam, pengrajin masyarakat Batam dan desainernya juga anak Batam,โ€ jelasnya. ***
________
Tim ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ง๐ญ๐ž๐ซ Pemko ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.