𝘏𝘔𝘙 𝘒𝘶𝘬𝘶𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘐𝘬𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘙𝘶𝘮𝘢𝘩 𝘛𝘢𝘩𝘧𝘪𝘻 𝘘𝘶𝘳𝘢𝘯 𝘗𝘦𝘳𝘵𝘢𝘮𝘢 𝘥𝘪 𝘐𝘯𝘥𝘰𝘯𝘦𝘴𝘪𝘢

Kabar Baik dari Batam

𝘏𝘔𝘙 𝘒𝘶𝘬𝘶𝘩𝘬𝘢𝘯 𝘐𝘬𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘙𝘶𝘮𝘢𝘩 𝘛𝘢𝘩𝘧𝘪𝘻 𝘘𝘶𝘳𝘢𝘯 𝘗𝘦𝘳𝘵𝘢𝘮𝘢 𝘥𝘪 𝘐𝘯𝘥𝘰𝘯𝘦𝘴𝘪𝘢

3 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi saat mengukuhkan pengurus Ikatan Rumah Tahfiz Quran (IRTQ) Kota Batam Masa Bhakti 2020-2023 yang digelar di lantai 4 Kantor Walikota Batam, Rabu (16/9/2020).

> Kuatkan Ilmu Agama, Imbangi Kemajuan Teknologi untuk Batam Madani & Moderen
WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) menyampaikan arahan pada pengukuhan pengurus Ikatan Rumah Tahfiz Quran (IRTQ) Kota Batam Masa Bhakti 2020-2023 yang digelar di lantai 4 Kantor Walikota Batam, Rabu (16/9/2020).
“Proses demi proses pembangunan Batam, tak lupa (penyertaan peran) agama harus nomor satu. Kalau tidak, sewaktu-waktu akan bermasalah bagi Batam,” pesannya.
Terlebih, lanjut dia, perkembangan teknologi kini sangat pesat. Karena itu, ilmu agama juga harus kuat. Hal ini sejalan dengan visi Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern.
“Keduanya (agama dan teknologi) merupakan hal yang penting,” imbuhnya.
Salah satu penguatan peran agama yakni terbentuknya IRTQ tersebut. HMR berharap, kehadiran IRTQ semakin mengkoordinir rumah-rumah tahfiz di Batam yang berdasarkan data Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Batam sebantyak 67 rumah tahfiz.
“Ke depan organisasi ini harus punya perencanaan yang baik. Sebab jika tak terencana, hasilnya tidak baik,” imbuhnya.
𝗕𝗮𝗻𝘁𝘂 𝗞𝗲𝗹𝗲𝗻𝗴𝗸𝗮𝗽𝗮𝗻 𝗟𝗲𝗴𝗮𝗹𝗶𝘁𝗮𝘀 𝗥𝘂𝗺𝗮𝗵 𝗧𝗮𝗵𝗳𝗶𝘇
HMR menyoroti perihal dokumen penyerta seluruh rumah tahfiz di Batam. Ia meminta jika ada yang masih belum lengkap legalitasnya agar dapat diselesaikan dan jika menemui kendala, ia menyampaikan siap membantu.
“Perwakilan rumah tahfiz yang hadir hari ini jika ada kendala terkait dokumen-dokumen bicarakan. Saya meminta Assisten I Pemko Batam Yusfa Hendri menyelesaikan ini, kumpulkan kembali pihak 67 rumah tahfiz ini dan bicarakan apa saja kendalanya agar dapat segera diselesaikan,” ucapnya.
Pengurus IRTQ yang diketuai Muhammad Tahir tersebut dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam Usman Ahmad yang berkesemaptan mendoakan Batam dan pemimpin Batam agar diberi kemudahan menjalankan amanah umat atau masyarakat demi Batam lebih baik.
𝗣𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮 𝗱𝗶 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮
Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar menyampaikan Batam merupakan pelopor hadirnya IRTQ. Menurut dia, baik tingkat provinsi maupun nasional lembaga tersebut belum ada.
“Semoga ini cikla bakal hadirnya IRTQ tingkat nasional maupun provinsi. Hal ini sebagaimana terjadi pada lembaga Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) yang justru bermula di Batam dan terbentuk di daerah lain dan nasional,” imbuhnya.
Ia menyebutkan, geliat belajar dan mencintai alquran sangat masif di Batam. Hal ini ditandai dengan terbentuknya hingga 67 rumah tahfiz, dengan jumlah tersebut kehadiran lembaga yang mempersatukan cukup diperlukan.
“Semoga dengan semakin kita mempelajari, membaca dan mengamalkannya akan menjadi cahaya bagi Batam. Sejalan dengan visi yang awalnya ditanamkan oleh mantan walikota kita terdahulu, Bapak Nyat Kadir yakni Batam Bandar Dunia Madani,” ujarnya.
Ia berharap gerakan baik di Batam selalu mendapat perlindugan dari Allah SWT. Sehingga visi Bandar Dunia Madani sekaligus modern terwujud.
“Mudah-mudahan dimudahkan Allah SWT. Perhatian bapak Walikota Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Amsakar Achmad sangat luar biasa. Terima kasih atas dukungan pemko Batam selama ini,” papar dia.
Ketua IRTQ Batam Muhammad Tahir menyebutkan, walau IRTQ merupakan lembaga paling baru terbentuk. Namun pihaknya berkomitmen ikut aktif memberi sumbangsih bagi Batam.
“Meskipun ‘anak baru lahir’, kami akan turut berkontribusi. Mudahan kehadiran kami menggenapi kehadiran lembaga yang sudah ada, PMB, IPIM dan lain-lain. Dan mendukung program pemerintah wujudkan Batam yang madani,” ujar dia.
Ia berharap dan mengajak semua pihak untuk bahu membahu membangun Batam yang lebih baik sesuai dengan tugas masing-masing. Menurut dia dalam berbuat baik perlu perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik.
“Sebagaimana Ali Bin Abi Thalib katakan, kebaikan yang tidak terkoordinir dengan baik, akan dikalahkan kejahatan yang terorganisir,” imbuhnya. ***
__________
Tim 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 Pemko 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.