Tok, tok, tok, Assalamualaikum…  Marlin Pulang Kampung ke Bengkong

Kabar Baik dari Batam

Tok, tok, tok, Assalamualaikum…  Marlin Pulang Kampung ke Bengkong

2 min read

MARLIN bersembang bersama tetangga. Di rumah inilah dulu dia tinggal di Bengkong Baru.

HJ MARLIN Agustina bersilaturahmi dengan warga Bengkong Baru, Jumat (18/9/2020). Silaturahmi kali ini spesial bagi Marlin karena ia seperti sedang reuni dengan teman-teman lama.
“Sebelum mulai mungkin saya harus bilang tok tok tok, Assalamualaikum, saya balik kampung. Bagi saya Bengkong Baru ini adalah kampung saya. Karena di Bengkong ini tempat tinggal saya saat pindah ke Batam,” tutur Marlin dalam acara pengajian bulanan majelis taklim Raudhatul Jannah.
Pengajian bulanan majelis taklim Raudhatul Jannah kali ini menghadirkan Ustaz Deden sebagai penceramah. Dalam tausiyahnya, ustaz menyampaikan pesan tentang peran perempuan dalam pembangunan Kota Batam.
Pesan senada juga diungkapkan Marlin. Menurutnya perempuan itu makhluk ciptaan Allah yang hebat, karena bisa melakukan banyak hal.
Berbagai bidang kehidupan bisa digeluti kaum hawa. Oleh karena itu, Marlin mengajak ibu-ibu majelis taklim untuk menjadi wanita yang cerdas.
“Wanita cerdas ini maksudnya kita harus bisa menempatkan diri sesuai posisi. Saat berkegiatan di luar kita posisikan diri sebagai bagian dari organisasi. Tapi ketika di rumah, tempatkan diri kita sebagai istri, sebagai ibu,” ujar Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam tersebut.
Kesempatan pertemuan tersebut juga dimanfaatkan Marlin untuk mengkampanyekan protokol kesehatan. Sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, ia juga diberi tugas untuk membantu pemerintah sosialisasikan protokol kesehatan.
Kedisiplinan dalam melakukan protokol kesehatan ini diharapkan dapat menekan laju penularan corona virus disease (covid-19).
“Pakai masker ini penting ibu-ibu. Untuk menjaga diri kita dan menjaga orang di sekitar kita. Jangan lupa cuci tangan, jaga kebersihan, jaga kesehatan. Dan tak kalah penting jaga imunitas tubuh,” pesannya.
Di sela-sela pertemuan tersebut ia pun sedikit bernostalgia. Kenangan masa-masa keluarganya tinggal di Bengkong Baru diungkapkan Marlin kepada ibu-ibu yang hadir. Ia bahkan masih mengingat nama-nama tetangganya di masa silam.
“Lapangan ini juga tempat saya main voli dulu. Kami punya tim voli. Setiap sore saya latihan voli di sini. Masih ada tidak ya tim volinya,” tutur istri Walikota Batam H Muhammad Rudi tersebut.
Kepada ibu-ibu, ia juga menceritakan keadaan keluarganya saat ini. Bagaimana anak-anaknya kini sudah bertumbuh besar bahkan ia sedang menunggu kelahiran cucu.
“Saya mohon maaf tak sering balik kampung tapi yakin dan percayalah Bengkong Baru ini adalah rumah pertama saya. Sehingga ikatan emosional saya dengan warga Bengkong Baru ini sangat erat. Banyak nostalgia saya sama ibu-ibu,” tuturnya.
Selain silaturahmi ke Bengkong, pada hari yang sama Marlin juga mengunjungi ibu-ibu di Kecamatan Batuaji dan Sekupang. ***
_______
Tim 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 Pemko 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.