Buka Mubes Ikatan Keluarga Pasaman, Amsakar Pesan Jaga Batam Tetap Aman

Kabar Baik dari Batam

Buka Mubes Ikatan Keluarga Pasaman, Amsakar Pesan Jaga Batam Tetap Aman

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad, saat membuka Musyawarah Besar IV Ikatan Keluarga Pasaman (Ikapas) Kota Batam.

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad, membuka langsung Musyawarah Besar (Mubes) IV Ikatan Keluarga Pasaman (Ikapas) Kota Batam.
Dalam kesempatan itu Amsakar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Batam tetap aman, damai dan kondusif.
Kota Batam sudah lama menjadi miniatur Indonesia, dimana hampir semua etnis dan suku ada di Kota Batam.
Pihaknya berharap keanekaragaman tersebut tidak dijadikan sesuatu hal untuk perpecahan, tapi sebaliknya harus dijadikan sebagai kekayaan untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan.
“Kita dengan satu lainnya mesti saling bersatu dan membantu. Batam harus kita maknai menjadi rumah kita bersama,” kata Amsakar di Aula PIH Batam Center, Minggu (20/9/2020).
Seperti halnya Ikapas saat ini, menurut dia dengan adanya organisasi atau paguyuban tersebut dimaknai sebagai orang Pasaman yang ada di Batam. Namun harus dimaknai bahasa Ikapas adalah paguyuban orang Batam yang berasal dari Pasaman, Sumatera Barat.
“Sehingga pasti akan ada rasa kecintaan terhadap Kota Batam,” ujarnya.
Kemudian, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada Desember 2020 mendatang diharapkan bisa dijadikan momentum untuk kebersamaan dalam mensukseskan pesta demokrasi.
Perbedaan pilihan menurut dia jangan dijadikan dasar untuk saling menjelekkan dan memecah persaudaraan.
Amsakar juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Walikota dan Wakil Walikota Batam.
Namun tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah selama.
“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Mubes Ikapas tahun 2020. Kedepankan kebersamaan dan visi misi organisasi, jangan mengedepankan kepentingan pribadi,” pesan Amsakar. ***
_______
Tim 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.