Silaturahmi Bersama FPK, HMR Titip Semua Paguyuban Ikut Jaga Kerukunan di Batam

Kabar Baik dari Batam

Silaturahmi Bersama FPK, HMR Titip Semua Paguyuban Ikut Jaga Kerukunan di Batam

2 min read
WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengajak semua paguyuban di Batam menjaga Batam tetap kondusif di tengah keragaman yang ada. Hal itu dinilai penting demi pembangunan daerah ini.
Hal ini disampaikan HMR saat Silaturahmi bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batam di Golden Prawn, Minggu (20/9/2020).
“Alhamdulillah hingga saat ini Batam aman tidak ada perselisihan, dan semoga kita semua tetap bersatu padu demi Batam lebih baik lagi. FPK harus menjunjung solidaritas di tengah perbedaan yang ada,” ujarnya.
HMR yang juga sebagai Ketua Umum FPK Batam, berharap semua anggota dan paguyuban yang tergabung dalam forum ini terus bersama pemerintah dalam menjaga kerukunan di Batam.
Ia memaparkan, forum tersebut disatukan pemerintah berdasarkan amanat Pemerintah Pusat.
“Setiap daerah harus ada FPK dan ini fungsinya sangat besar menjaga Batam ditengah banyak suku, agama dan sebaginya,” kata HMR.
Untuk itu, ia menitipkan kepada semua payuguban yang ada di Batam tetap ikut berperan menjaga kerukunan yang sudah terjalin di Batam. Ia mengatakan, keragaman yang ada di Batam menjadi kekuatan wilayah ini.
“Jangan sampai ada perselisihan atau terjadi perpecahan agar Batam kondusif demi pembangunan Batam. Kalau semua kompak, maka pembangunan bisa lebih cepat,” ujarnya.
Selain itu, HMR juga mengajak FPK Batam ikut membantu pemerintah yang sedang berjibaku melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ia meminta semua anggota FPK menyosialisasikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
“Kalau Covid-19 ini selesai, kita harus melangkah cepat demi memulihkan ekonomi Batam,” kata dia.
Sementara itu, Ketua Harian FPK Kota Batam, Makmur menyampaikan terima kasih atas kehadiran Walikota Batam. Ia menyampaikan kegiatan silaturahmi tersebut kegiatan rutin setiap tahun demi menjalin ikatan dengan semua anggota dan paguyuban serta wali kota Batam.
“Tahun ini jumlah peserta dibatasi mengingat kondisi saat ini di tengah pandemi, kali ini hanya kita undang 200 orang saja,” kata dia. ***
________
Tim 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 Pemko 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.