Bagikan 250 Bibit Tanaman, Marlin Ingin Tumbuhkan Sikap Positif Hadapi Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Bagikan 250 Bibit Tanaman, Marlin Ingin Tumbuhkan Sikap Positif Hadapi Covid-19

2 min read

HJ MARLIN Agustina saat membagikan bibit tanaman kepada anggota TP PKK.

KETUA TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Sagulung, sembari membagikan 250 batang bibit tanaman, Selasa (22/9/2020), pukul 08.30 WIB.
“Ini saya bawakan bibit tanaman sambang darah (𝘦𝘹𝘤𝘰𝘦𝘤𝘢𝘳𝘪𝘢 𝘤𝘰𝘤𝘩𝘪𝘯𝘤𝘩𝘪𝘯𝘦𝘯𝘴𝘪𝘴 𝘢𝘷𝘢𝘳𝘪𝘨𝘢𝘵𝘢), kaki laba-laba (𝘤𝘩𝘭𝘰𝘳𝘰𝘱𝘩𝘺𝘵𝘶𝘮 𝘤𝘰𝘮𝘰𝘴𝘶𝘮), dan melati rombusa (𝘵𝘢𝘣𝘦𝘳𝘯𝘢𝘦𝘮𝘰𝘯𝘵𝘢𝘯𝘢 𝘤𝘰𝘳𝘺𝘮𝘣𝘰𝘴𝘢),” jelasnya dalam acara yang berlokasi di Kavling Sekar Wangi, Sagulung Kota.
Tujuan pembagian bibit ini, Marlin sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya ibu rumah tangga bisa memelihara sikap positif dalam menghadapi wabah Covid-19.
Sikap positif itu, menurut Marlin, salah satunya bisa ditumbuhkan dengan berkebun atau menanam tanaman hias serta berkhasiat obat di pekarangan rumah.
“Maka itu saya bawakan tanaman yang mudah dirawat. Tak perlu di tanah luas, di pot saja cukup. Rumah pun lebih asri,” jelas Marlin didampingi Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kota Batam Hartati.
Melalui penelusuran kataBatam, bibit tanaman yang dibagikan Marlin ini tak hanya dapat memperindah suasana rumah, juga ada yang berkhasiat obat.
Sambang darah, misalnya. Tanaman perdu dari negeri tirai bambu ini akar daun dan batangnya berguna sebagai obat tradisional mengatasi luka berdarah, disentri, muntah darah, pendarahan setelah melahirkan, membunuh parasit.
Sedangkan tanaman laba-laba dianggap sebagai salah satu tanaman dekorasi termudah untuk tumbuh dalam berbagai kondisi dan tidak memiliki masalah pemeliharaan.
“Tanaman hias ini akan terlihat cantik di keranjang gantung. Selain itu bisa mengurangi polusi udara dalam ruangan,” terang Marlin.
Yang paling cantik adalah melati rombusa. Daunnya kecil-kecil, hijau dengan dahan mirip tanaman bonsai. Paling indah saat bunganya mekar. Putih bersih menawan.
Selian indah jua berkhasiat sebagai deodoran alami, melembutkan kulit, menghilangkan bekas luka, sebagai kondisioner alami, menguatkan rambut, meredakan stres dan depresi, sebagai anti kanker, serta meredakan kejang, nyeri, dan inflamasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.