Penuh Bunga, Marlin Ingin Kaveling Sekar Wangi jadi Contoh Penataan Pemukiman

Kabar Baik dari Batam

Penuh Bunga, Marlin Ingin Kaveling Sekar Wangi jadi Contoh Penataan Pemukiman

2 min read

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, saat menyerahkan bantuan 250 batang bibit tanaman untuk Warga Kaveling Sekar Wangi, Kecamatan Sagulung, Selasa (22/9/2020).

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Hj Marlin Agustina menyerahkan bantuan 250 batang bibit tanaman untuk Warga Kaveling Sekar Wangi Kecamatan Sagulung, Selasa (22/9/2020).
Bibit tanaman ini diberikan setelah perwakilan warga menyampaikan permintaan ke Marlin dalam sebuah pertemuan pekan lalu.
โ€œIni adalah tindak lanjut ibu yang minta ke saya. Waktu itu hanya bilang minta bunga, jadi mana yang ada stoknya saya bawa ke sini. Tapi ternyata minta sesuai nama gang-gangnya. Nanti saya
cek lagi. Kalau ada nanti dibawakan biar sama dengan nama gang,โ€ tutur Marlin.
Ia sangat mendukung kegiatan warga seperti ini. Karena telah ikut melaksanakan program pokok PKK yaitu prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
โ€œSaya senang karena masyarakat semangat untuk PHBS. Masyarakatlah yang membentuk kampungnya. Mau jadi wangi, buatlah seperti ini, menanam bunga. Kalau saya di rumah menanam toga (tanaman obat keluarga). Itu penting juga. Jadi untuk masak sehari-hari bisa ambil dari situ. Kita manfaatkan halaman rumah kita,โ€ ujar istri Walikota Batam H Muhammad Rudi ini.
Selain memberikan bantuan bibit tanaman, Marlin juga akan menugaskan PKK Kecamatan Sagulung dampingi warga.
Pendampingan dilakukan secara rutin dalam kurun waktu tertentu agar daerah tersebut benar-benar tertata baik.
โ€œSaya minta dari PKK kecamatan, mungkin sebulan sekali atau dua bulan sekali ada yang datang ke sini. Jadi kekurangan apa, bisa kita berikan, sampai daerah ini menjadi wangi. Tadi saya masuk ke sini memang wangi. Insya Allah ke depan bisa lebih wangi lagi,โ€ kata dia.
Marlin juga berharap Kaveling Sekar Wangi ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain dalam penataan kawasan pemukiman.
โ€œKalau di sini berhasil, bisa jadi contoh buat yang lainnya. Kita harus punya satu contoh di daerah kita. Saya mau ini bisa jadi percontohan,โ€ pesannya.
Ketua RW 09 Kaveling Sekar Wangi, Suratno mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Marlin. Permintaan warga bisa langsung dipenuhi dalam waktu singkat.
โ€œAlhamdulillah direspon baik sama Ibu. Kami sudah dapat bunga beserta tanah-tanahnya. Kami mohon juga agar dapat dibina supaya ke depannya Kaveling Sekar Wangi ini betul-betul menjadi kaveling bunga yang wangi,โ€ ucap Suratno. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *