Marlin Sebut Potensi Pariwisata Kepri jadi Motor Penggerak Ekonomi Rakyat

Kabar Baik dari Batam

Marlin Sebut Potensi Pariwisata Kepri jadi Motor Penggerak Ekonomi Rakyat

1 min read

KEPULAUAN Riau memiliki potensi besar. Terutama untuk pengembangan pariwisata. Sebab, banyak memiliki pulau-pulau yang eksotis. Bila dikelola dengan dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat.

“Di Anambas kita punya Pulah Bawah. Di Batam ada Ranoh, Pulau Putri, dan sebagainya. Lokasi kita ini juga strategis. Karena itu pariwisata sangat berpotensi untuk dikembangkan,” ujar Hj Marlin Agustina saat silaturahmi dengan warga Perumahan Ricci 2 Kecamatan Sekupang, Senin (28/9/2020).

Buktinya, lanjut calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 3 ini, 2019 lalu Kepri menyumbang wisatawan mancanegara terbesar kedua setelah Bali. Namun di tahun ini, wisatawan turun drastis akibat Covid-19.

“Tapi tahun depan harus kita bangkitkan kembali. Itu peluang bagi kita ibu-ibu. Kesempatan kita banyak, melalui usaha-usaha kecil menengah. Kita buat apa yang wisatawan suka, kita kemas dengan baik, bisa kita jual,” ajak Marlin.

Ia juga menceritakan bagaimana 10 tahun terakhir telah berkeliling Batam. Dengan tugas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Marlin mengembangkan UKM-UKM khususnya berbasis emak-emak.

Hasilnya saat ini, ada sekitar 270 UKM yang menjadi binaannya.

“Saya ini adalah keterwakilan ibu rumah tangga. Kesempatan yang ada saya ambil. Saya beranikan diri. Dan saya siapkan diri. Karena saya ingin berbuat lebih banyak, dan bermanfaat lebih luas,” ungkapnya.

Selain silaturahmi dengan warga di Perumahan Ricci 2, pada hari yang sama Marlin juga silaturahmi dengan warga di Perumahan Tiban Bukit Asri dan Tiban Koperasi. Ketiga lokasi termasuk di wilayah Kecamatan Sekupang. ***
_______
Sumber: Batam click

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.