Salut: Junjung Tinggi Etika Politik, HMR Pilih Ajukan Cuti Sebagai Kepala BP

Kabar Baik dari Batam

Salut: Junjung Tinggi Etika Politik, HMR Pilih Ajukan Cuti Sebagai Kepala BP

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengirim surat pengajuan izin berhalangan sementara selaku Kepala BP Batam kepada Kemenko Perekonomian yang juga Ketua DK PBPB Batam.

HMR mengajukan cuti meski pihaknya menerima surat dari KPU Batam bahwa selaku Kepala BP Batam H Muhammad Rudi tidak harus cuti karena bukan pejabat negara.

Namun demikian, Kepala BP Batam tetap mengirimkan surat kepada Menko Perekonomian sekaligus Ketua DK KPBPB Batam untuk meminta masukan terkait hal tersebut dan mengajukan izin berhalangan sementara sebagai Kepala BP Batam.

“Surat permohonan dari Kepala BP Batam telah kami tindaklanjuti. Karena kami ada Rakorpim di Bintan dua hari kemarin, sehingga baru dalam kesempatan ini kami menyampaikan bahwa surat persetujuan yang telah diterbitkan dan ditandatangani oleh Menko Perekonomian yang juga Ketua DK PBPB,” kata Sesmenko Perekonomian Susiwijono dalam keterangan persnya, Senin (28/9/2020).

Susiwijono menyampaikan apresiasinya kepada Kepala BP Batam HMR, meski ada penegasan dari KPU bahwa tidak harus cuti karena bukan pejabat negara, HMR berbesar hati tetap mengirimkan surat kepada Menko Perekonomian yang juga Ketua DK PBPB.

Pihaknya mengajak semua pihak dan para pemangku kepentingan di Batam agar dapat menjaga iklim dan kondusivitas di Batam sebagai kawasan tujuan investasi.

Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (KPBPB) Batam pun menunjuk Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Purwiyanto selaku Pelaksana Harian (Plh) Kepala BP Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *