Marlin Bangga Lihat Semangat Bu Umeh Membantu Sesama Tak Luntur saat Pandemi

Kabar Baik dari Batam

Marlin Bangga Lihat Semangat Bu Umeh Membantu Sesama Tak Luntur saat Pandemi

1 min read

PANDEMI virus Corona (Covid-19) melahirkan semangat gotong-royong antarmasyarakat. Semangat itu tampak pada Umeh, yang memberikan pelatihan menjahit gratis di Perumahan Bukit Sentosa, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk.

“Baik sekali apa yang Ibu lakukan ini. Berbagi seperti ini sangat positif. Apalagi yang kita bagikan adalah ilmu. Bisa bermanfaat untuk jangka panjang,” tutur Hj Marlin Agustina ketika mengunjungi lokasi pelatihan menjahit Bu Umeh, Sabtu (3/10/2020).

Menurut Marlin, banyak kegiatan yang bisa ibu-ibu rumah tangga lakukan. Termasuk kegiatan produktif seperti menjahit.

Kegiatan lain yang bisa menghasilkan secara ekonomi di antaranya membatik. Saat ini batik Batam sedang booming. Dan tahun depan semakin banyak yang akan mencari batik Batam.

Karena sekolah tingkat TK sampai SMP diwajibkan memakai batik Batam seminggu sekali. Begitu juga pegawai di lingkungan kantor pemerintahan daerah.

“Saat ini IKM (industri kecil menengah) batik Batam binaan saya sudah banyak dan tersebar di beberapa kecamatan. Umumnya ibu-ibu rumah tangga. Alhamdulillah bisa menambah pendapatan keluarga. Ibu-ibu di sini juga bisa. Nanti bentuk kelompok dan dibina tim Dekranasda,” ujar Ketua Dekranasda Batam yang sedang cuti kampanye pilkada ini.

Binaan Marlin tak terbatas pada kelompok ibu rumah tangga. Kini anak-anak SLB Kartini pun sudah diajarkan cara membatik. Bahkan sekolah luar biasa ini sudah membuka galeri yang menjual batik Batam hasil karya guru dan anak didik.

“Batik yang saya pakai ini juga hasil karya anak SLB Kartini. Saya bangga memakainya. Karena artinya ilmu yang kita ajarkan bermanfaat buat mereka,” ungkap pasangan Ansar Ahmad di pilgub Kepri ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.