Begini Visi Global Marlin Capai Kepri Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya

Kabar Baik dari Batam

Begini Visi Global Marlin Capai Kepri Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya

2 min read

PEREKONOMIAN suatu negara atau daerah akan bangkit dan kuat, tangguh dan terhormat jika indeks daya saing berada pada tingkat tinggi, seperti Korea, Jepang, Singapura dan Malaysia.

Inilah yang coba dicapai Hj Marlin Agustina yang dia paparkan saat calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 3 ini bersilaturahmi dengan warga Putri Fortuna dan Pondok Awal Indah, di fasum RW 08, Kelurahan Sungaiharapan, Kecamatan Sekupang, Rabu (7/10/2020).

โ€œVisi saya bersama Pak Ansar Ahmad adalah menjadikan Kepri makmur, berdaya saing, dan berbudaya. Bagaimana pascapandemi ini kita bisa memulihkan ekonomi dan memakmurkan masyarakat,โ€ kata Marlin menjawab pertanyaan warga.

Marlin sadar membangun perekonomian yang berdaya saing tidak mudah. Namun bila ditunjang basis industri yang mantap maka akan mampu menciptakan nilai tambah yang memadai.

Visi ini juga akan diejawantahkan dalam lima misi. Antara lain percepatan pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, menciptakan birokrasi yang bersih, serta pemerataan dan keadilan dalam pembangunan infrastruktur.

โ€œUntuk mewujudkannya kita sudah menyusun tujuh program unggulan. Yaitu percepatan pemulihan ekonomi pasca-pandemi melalui UKM, jasa, industri. Kemudian peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik dari sisi pendidikan maupun kesehatan,โ€ ujarnya.

Fokus program peningkatan sumber daya manusia khususnya pemuda. Karena dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia akan mendapat bonus demografi. Maka harus dipersiapkan dari sekarang agar mereka bisa berdaya saing global.

๐Ÿญ๐Ÿฌ๐Ÿฌ ๐—ฅ๐—ถ๐—ฏ๐˜‚ ๐—ฃ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐˜๐—ถ๐—ต๐—ฎ๐—ป & ๐—ฆ๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ถ๐—ณ๐—ถ๐—ธ๐—ฎ๐˜€๐—ถ
Marlin akan menyiapkan 100 ribu pelatihan dan sertifikasi untuk meningkatkan kualitas anak muda.

Karena ke depan banyak investasi yang akan masuk. Contohnya MRO, tempat perawatan pesawat terbang yang akan menyerap banyak tenaga kerja.

“Pak Muhammad Rudi sebagai Walikota Batam ingin anak-anak Batam yang mengisinya. Maka kita dari provinsi harus ikut mempersiapkannya,โ€ papar Marlin.

Marlin juga ingin menyejalankan program antara Pemko Batam dengan Pemprov Kepri. Karena selama ini cukup banyak kegiatan provinsi di Kota Batam yang tidak selesai sepenuhnya.

Contohnya jalan provinsi, banyak yang tak selesai. Karena itu bila punya perwakilan di provinsi, bisa diselesaikan. Tidak setengah-setengah.

“Begitu juga soal penerimaan siswa SMA. Itu sudah menjadi kewenangan provinsi. Kalau nanti ada masalah, kan jadi tidak jauh-jauh untuk penyelesaiannya,โ€ kata dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *