Asyik Gowes, Lihat Gorong-gorong Tersumbat di Nagoya, Jefridin Langsung Turun

Kabar Baik dari Batam

Asyik Gowes, Lihat Gorong-gorong Tersumbat di Nagoya, Jefridin Langsung Turun

1 min read

Sekda Jefridin (kanan) turun melihat langsung gorong-gorong tersumbat.

SUDAH jadi kebiasaan bagi Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat gowes dimanfaatkan juga meninjau beberapa sudut kota. Bila ada yang tak beres langsung ditangani.

Seperti yang dia lakukan pada Jumat (9/10/2020) pagi. Jefridin menuju kantornya di Engku Putri Batam Center sambil gowes dari rumahnya di Tiban 1.

Dalam perjalanan, rupanya Jefridin memilih jalur memutar lewat Nagoya. Hingga tibalah dia kemudian di Baloi, tepatnya seberang jalan Markas Koramil 01 Batam, Lubukbaja.

Saat itu, mata Jefridin melihat air dari drainase meluber ke trotoar. “Waduh, lama-lama bisa rusak pedestarian ini,” pikirnya.

Spontan Jefridin yang gowes ditemani beberapa jajarannya, berhenti. Usai memarkir sepeda dia meninjau langsung.

Dari situ dia melihat ternyata drainase tersebut tersumbat oleh sampah. Tak lama dia langsung berkoordinasi dengan dinas terkait agar semua dirapikan. Setelah semua beres suami Hj Hariyanti Jefridin ini lanjut gowes lagi.

Gowes sambil disejalankan dengan program kerja, bukan kali ini saja Jefridin lakukan. Beberapa waktu lalu, Jefridin sempat gowes sambil gotong royong merapikan tempat pembuangan sampah.

Bahkan sambil gowes, Jefridin yang selaku Ketua Harian Kwarcab Batam, melantik Mabicab dan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kota Batam.

Tak jarang juga Jefridin gowes mengajak agar di masa pendemi ini kebiasaan hidup sehat terus dilakukan, selain tentu saja menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mulai dari kebiasaan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat bepergian, menerapkan etika bersin, menjaga jarak, serta menjaga daya tahan tubuh dengan asupan nutrisi.

“Yang terpenting menjaga imun dengan olahraga. Di antaranya gowes. Enaknya gowes ini, olahraganya dapat juga sekalian bisa jalan-jalan,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.