Di Kaveling Sambau Marlin Berbagi Pengalaman saat Masih Menjadi Istri Polisi

Kabar Baik dari Batam

Di Kaveling Sambau Marlin Berbagi Pengalaman saat Masih Menjadi Istri Polisi

2 min read

SELAMA ini sosok Hj Marlin Agustina dikenal sebagai wanita gigih. Tak banyak yang tahu jika proses tersebut dia dapat semasih menjadi istri polisi dulu.

Hal ini diungkap saat calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 ini bersilaturahmi dengan warga Kaveling Sambau, Kecamatan Nongsa, Rabu (14/10/2020).

Benar, Marlin pernah menjadi anggota Bhayangkari, mendampingi suaminya, H Muhammad Rudi (HMR) yang saat itu masih aktif sebagai anggota Polri.

“Bapak Muhammad Rudi dulunya seorang polisi, jadi saya juga pernah menjadi ibu Bhayangkari. Saya diajarkan untuk disiplin, tegas, harus berani, dan tak boleh cengeng,” jelasnya.

Berbekal gemblengan tersebut, Marlin jadi punya mental baja dalam mengarungi pasang surut kehidupan.

“Kita juga pernah menjalani jatuh bangun sebagai pengusaha. Sudah banyak hal yang saya alami, jadi saya banyak belajar dari pengalaman, bukan teori. Termasuk dalam hal pemerintahan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, suami Marlin, HMR merupakan Walikota Batam periode 2016-2021. Statusnya kini non aktif karena sedang cuti masa kampanye. Di Pilkada Batam 2020 ini HMR kembali menggandeng Amsakar Achmad untuk masa kepemimpinan periode kedua.

Selama 10 tahun mendampingi HMR itulah, sejak menjabat Wakil Walikota sampai menjadi Walikota Batam, Marlin pun melakukan banyak hal.

Khususnya untuk pengembangan kapasitas diri ibu-ibu. Melalui pelatihan dan pendampingan, sudah banyak perempuan Batam yang kini mandiri secara ekonomi.

Selama itu pula Marlin belajar banyak hal tentang program-program pembangunan. Itu semua diakuinya, menjadi modal untuk memimpin Kepri ke depan.

“Saya juga mendampingi Bapak Muhammad Rudi dalam membangun Batam. Saya sering diminta berikan masukan. Saya rasa saya adalah kaderisasi dari Pak Rudi. Apa yang Pak Rudi lakukan dalam membangun Batam, saya tahu, saya rasakan, saya pahami, dan itu juga yang akan saya bawa ke Kepri,” terangnya. ***
________
Foto: Hj Marlin Agustina Rudi/ilustrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.