Puluhan Orang langsung Di-rapid Test Usai Terjaring Razia Protokol Kesehatan Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Puluhan Orang langsung Di-rapid Test Usai Terjaring Razia Protokol Kesehatan Covid-19

1 min read

SEKDA Kota Batam H Jefridin memberi penyuluhan akan bahaya Covid-19 pada warga yang terjaring razia sambil menunggu rapid test.

PULUHAN orang terjaring razia protokol kesehatan Covid-19, di Pasar Pancur, Kecamatan Seibeduk, Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka pun langsung di-rapid test.
“Jika ada yang reaktif langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam H Jefridin yang memimpin langsung razia tersebut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam Yusfa Hendri.
Dari pantauan kami, warga yang terjaring umumnya tak memakai masker. Mereka pun langsung dipakaikan rompi jingga lalu dimint duduk di tempat khusus untuk menunggu giliran rapid test.
Di meja rapid test itu, sudah menunggu beberapa tenaga kesehatan dengan baju APD warha hijau.
“Pemerintah tak main-main untuk menyelamatkan masyarakat dari Covid-19. Sosialisasi pun sudah lama kami sampaikan. Namun masih ada yang melanggar,” ujar Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam tersebut.
Sementara itu, sambil menunggu hasil keluar, warga yang sudah rapid test, diberi penyuluhan akan bahaya Covid-19 dan pentingnya menaati protokol kesehatan Covid-19 sebagai mana tercantum dalam Peraturan Walikota Batam Nomor 49 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Di Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.