Marlin Memahami Apa yang Ibu Butuhkan

Kabar Baik dari Batam

Marlin Memahami Apa yang Ibu Butuhkan

1 min read

SEBAGAI tokoh yang banyak mengepalai organisasi perempuan seperti TP PKK hingga Gabung Organisasi Wanita Kota Batam, Hj Marlin Agustina tentu paham betul dunia perempuan dan apa yang mereka butuhkan untuk maju.

“Karena itulah saya ingin mewakili ibu-ibu di Kepulauan Riau ini. Karena saya tahu persis apa yang ibu-ibu butuhkan seklaigus untuk berkembang,” jelas Marlin saat silaturahmi dengan masyarakat Blok H 2, Nomor 12, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Rabu (21/10/2020) pukul 15.30 WIB.

Pemahaman atas kaumnya tersebut membuat calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 3 ini membuat visi misi untuk mendorong terwujudnya harkat dan martabat perempuan yang mampu berpartisipasi dalam pembangunan di Provinsi Kepri.

“Agar bisa berpartisipasi, tentunya harus dibantu memberikan kanal bagi mereka,” jelas istri Walikota Batam (non aktif) H Muhammad Rudi ini.

Menyediakan kanal tersebut, tak begitu sulit bagi Marlin. Sebab, selama ini sudah dia lakukan dan berhasil. Bahkan ibu rumah tangga bisa ikut meningkatkan perekonomian keluarga.

Misal bagaimana dia memberdayakan ibu rumah tangga mengembangkan batik Batam, mulai dari nol hingga sebesar sekarang.

Kini setelah semua berkembang pesat, Marlin tidak berhenti di Kota Batam. Ia juga mengenalkan batik Batam sampai ke kabupaten/kota lain di Provinsi Kepulauan Riau.

Batik Batam juga ditampilkan acara-acara berskala nasional, bahkan ke negara tetangga Malaysia dan Singapura. Kini, binaannya sudah ada yang menampilkan desain batik Batam dalam pagelaran busana di Australia dan Dubai. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.