Yuk Rajin Periksakan Diri untuk Antisipasi Penularan Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Yuk Rajin Periksakan Diri untuk Antisipasi Penularan Covid-19

1 min read

SEKRETARIS Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin meminta kesadaran masyarakat untuk memeriksakan diri jika merasa memiliki gejala Covid-19.

Hal ini sebagai langkah antisipasi meluasnya penularan virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

“Tidak saja lisan, bahkan edaran sudah kita keluarkan untuk pencegahan penularan yang lebih luas,” kata dia, Jumat (23/10/2020).

Tidak saja yang memiliki gejala, mereka yang kontak langsung dengan pasien juga harus memeriksakan diri sukarela. Tujuannya tidak lain untuk melindungi keluarga, orang terdekat, rekan kerja dan lainnya.

“Terutama untuk ASN sudah saya tegaskan soal ini. Kalau memang kontak langsung atau bergejala harus langsung periksakan diri. Karena kalau di lingkungan kantor tentu ada langkah antisipasi lanjutan jika ada ASN yang positif,” ujarnya.

Sampai saat ini pemerintah masih terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Tim kesehatan setiap hari bekerja menangani pasien dan mengupayakan agar pasien cepat sembuh.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini adalah kunci agar bisa terhindar dari paparan Covid-19.

Tidak saja itu, masyarakat diminta menjaga imun tubuh dengan berolahraga dan mengkonsumsi vitamin.

“Kalau protkes sudah dijalankan dan imun tubuh stabil, tentu virus tidak akan masuk. Jadi untuk saat ini jangan sampai abai untuk menjaga kesehatan,” tambah Jefridin. ***
____
Sumber: Batam Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *