Setiap Silaturahmi Marlin Selalu Muliakan Kaum Perempuan Agar Maju & Berperan

Kabar Baik dari Batam

Setiap Silaturahmi Marlin Selalu Muliakan Kaum Perempuan Agar Maju & Berperan

1 min read

DALAM setiap kunjungan silaturahmi, calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 Hj Marlin Agustina, selalu memperhatikan kaum perempuan. Khususnya ibu dan anak.

“Muliakan wanita sebagai tiang negara agar mampu menyiapkan generasi saleh dan salehah. Jika perempuan berdaulat, maka Kepri akan bermartabat,” ucapnya yang ditemui di sela-sela acara belum lama ini.

Salah satu perhatian Marlin terhadap kaum wanita dan ibu-ibu adalah, membantu memberdayakan mereka melalui pelatihan membatik, tata rias, menenun, hingga memasak.

“Keterampilan ini kelak bisa digunakan sebagai peluang usaha untuk membantu pemasukan keluarga,” terangnya.

Tak cukup melatih Marlin masih memantau dan membina, hingga membantu membuatkan industri kecil dan menengah (IKM) sekaligus mengarahkan peluang pasarnya.

“Sudah banyak binaan saya yang kini berhasil punya gerai atau usaha sendiri,” jelasnya.

Selain itu, Marlin banyak memotivasi kaum ibu membagi waktu, menjaga kebersamaan dan nilai-nilai lainnya dalam keluarga supaya tercipta generasi unggul. Karena harta yang paling berharga adalah keluarga.

Menurut Marlin, tugas untuk mendapatkan generasi yang unggul tersebut, harus diawali dari pendidikan seorang anak di dalam suatu keluarga yang memahami dan mengerti tugas dan tanggungjawabnya.

“Itulah kenapa saya selalu adakan Pembinaan Akhlak Mulia, supaya wanita tahu akan kodratnya. Selain itu memberikan inspirasi bagaimana mendidik anak, dan menjadi suami dan istri yang baik,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Marlin, orang tua otomatis akan paham arti tanggungjawab dalam mewujudkan anak yang tak hanya saleh/salehah, juga berprestasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.