159 Warga Batam Sembuh dari Covid-19, Jefridin: Jumlah Total Ada 2.268 Orang

Kabar Baik dari Batam

159 Warga Batam Sembuh dari Covid-19, Jefridin: Jumlah Total Ada 2.268 Orang

1 min read

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Kepulauan Riau mencatat, terhitung Senin (2/11/2020) pukul 19.00 WIB, sudah 159 warga Batam sembuh dari virus corona atau Covid-19.

“Alhmdulillah 159 yang sembuh hari ini. Jadi total semua yang sembuh ada 2.268 orang,” jelas Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, pagi ini, Selasa (3/11/2020).

“Kami berharap semoga tren yang baik ini terus berlanjut. Yang sedang dirawat segera sembuh dan yang positif terus berkurang,” kata suami Hj Hariyanti Jefridin tersebut..

Meski begitu, masih ada juga 31 orang yang positif Covid-19. Namun semua sudah ditangani dengan baik. Petugas medis siaga langsung membawa mereka ke tempat perawatan.

“Intinya sampai saat ini Pemerintah Kota Batam sigap mengantisipasi Covid-19,” jelasnya.

Misalnya baru-baru ini menyiapkan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam untuk menampung pasien Covid-19.

Selain Bapelkes Pemko Batam juga menyiapkan rumah susun dan asrama haji sebagai antisipasi lonjakan jumlah kasus positif Covid-19. Mengingat RSKI Galang juga memiliki keterbatasan tempat perawatan.

“Saya memohon sekali kepada masyarakat Batam patuhi protokol kesehatan 4 M, yakni pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” harap Jefridin.

Selain menjaga 4 M di atas, Jefridin juga menganjurkan jaga imun dengan berolahraga dan jaga hati dari segala penyakit hati dengan senantiasa berzikir dan berdoa kepada Sang Khalik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.