HMR Rancang Masterpiece Pembangunan Batam hingga 30 Tahun Mendatang

Kabar Baik dari Batam

HMR Rancang Masterpiece Pembangunan Batam hingga 30 Tahun Mendatang

1 min read

CALON Walikota Batam nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR) bersama para pendukungnya (tengah).

CALON petahana Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) berkomitmen untuk mewujudkan kejayaan Kota Batam. Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan Keluarga Laguboti di Foudcourt 111 Mitra 2.

“Tugas saya belum selesai untuk membangun Kota Batam. Ini menjadi salah satu alasan saya untuk kembali maju pada Pilkada Desember ini,” katanya.

Menurut dia, saat ini menyusun Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Batam. Tujuannya tidak lain adalah pembangunan Kota Batam bisa terencana dengan baik sampai 30 tahun ke depan.

Sehingga siapapun nantinya yang menjadi Walikota Batam, sudah memiliki pedoman untuk pembangunan Batam. Sehingga kebijakan yang akan dijalankan sesuai dengan rencana pembangunan yang ada saat ini.

“Pembangunan Batam ini siapa yang akan menikmati? Bukan kita, tapi anak dan cucu kita. Jadi harus kita mulai pikirkan dari sekarang,” katanya.
Menurut dia, beberapa kota di Indonesia banyak Pemda yang tidak bisa membangun dan mengembangkan di daerahnya. Hal itu karena sejak awal tidak ada RTRW untuk pembangunan 30 tahun ke depannya.

“Karena itu hari ini kita tata kembali Batam,” jelasnya.
Pada kesempatan itu Rudi juga berjanji akan mengakomodir seluruh keluhan-keluhan masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan infrastruktur, air bersih dan lain sebagainya.

“Seperti infrastruktur, selama ini memang menjadi prioritas kami. Tidak hanya jalan kota saja tapi juga jalan-jalan kecamatan dan kelurahan,” jelasnya.
Dalam lima tahun kepemimpinan Rudi Amsakar selama ini, pembangunan infrastruktur sangat pesat dan telah meningkatkan estetika kota hingga ke pelosok kawasan pemukiman warga. Namun memang belum dapat menjangkau ke seluruh wilayah.

“Karena itu masih dibutuhkan priode ke dua untuk melajutkan pemerataan pembangunan ini,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.