๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—ฆ๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜ ๐—œ๐—ป๐—ฑ๐—ผ๐—ป๐—ฒ๐˜€๐—ถ๐—ฎ ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ด๐˜‚๐—ต: Pemko Rilis Tema & Logo HUT ke 191 Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐—ฆ๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜ ๐—œ๐—ป๐—ฑ๐—ผ๐—ป๐—ฒ๐˜€๐—ถ๐—ฎ ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ด๐˜‚๐—ต: Pemko Rilis Tema & Logo HUT ke 191 Kota Batam

1 min read

HARI ulang tahun ke 191 Kota Batam akan dirayakan tanggal 18 Desember 2020 nanti. Tema yang dipilih kali ini adalah: Batam Sehat Indonesia Tangguh.

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin menjelaskan ada dua makna dalam tema HUT ke 191 Kota Batam. Yakni “Batam Sehat” dan “Indonesia Tangguh”.

โ€œBatam Sehat’ memberi makna, Kota Batam berkomitmen dalam penanganan Covid-19 dengan berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat, baik fisik maupun ekonomi,” jelasnya pagi tadi (Rabu, 2/12/2020).

Sedangkan makna tema “Indonesia Tangguh”, melambangkan kontribusi Kota Batam mewujudkan Indonesia tangguh dengan semangat pantang menyerah.

“Semua ini untuk menyongsong Indonesia yang maju, sejahtera dan bebas dari pandemi Covid-19,” terang suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Selain tema tadi, ada banyak pesan filosofis yang tersaji dalam logo HUT kali ini. Di antaranya, angka 191 tahun melambangkan usia Kota Batam tahun 2020.

Siluet tanjak dan sarung keris pada angka 1 melambangkan simbol Ranah Melayu dan lambang pertahanan bela negara.

Di latar belakang logo, juga tampak peta wilayah administrasi Kota Batam.

Yang terbilang baru adalah, munculnya gambar Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Jembatan Barelang, yang melambangkan pencapaian infrastruktur Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *