The Power of Women: Marlin Buka Potensi Besar Perempuan-perempuan Kreatif Sagulung

Kabar Baik dari Batam

The Power of Women: Marlin Buka Potensi Besar Perempuan-perempuan Kreatif Sagulung

2 min read

CALON Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Hj Marlin Agustina memuji kreativitas ibu-ibu dalam mendesain baju.

Pujian ini disampaikan langsung oleh Marlin saat silaturahmi dengan warga RW 05-07 Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung, Selasa (1/12/2020).

โ€œBaju yang ibu-ibu pakai ini yang dulu saya kasih kan ya? Pandai ya ibu-ibu. Padahal saya kasih bahan saja. Bisa dibuat jadi desain cantik begini,โ€ ujar pasangan Ansar Ahmad di Pilkada Kepri 2020 itu.

Kreativitas ini, sambung Marlin, menunjukkan bahwa ibu rumah tangga juga punya potensi. Dan potensi ini bisa dikembangkan agar bernilai tambah.

โ€œJadi jangan remehkan ibu-ibu ya. Ibu-ibu itu, kalau diberi kesempatan, pasti bisa melakukan banyak hal. Saya dulu juga bukan siapa-siapa, ibu rumah tangga biasa juga. Tapi saat diberi kesempatan, saya ambil. Saya tunjukkan potensi saya. Saya kembangkan dengan terus belajar. Sampai saya dilirik partai, untuk maju di pilkada ini,โ€ tutur Marlin.

Menurutnya sesama perempuan harus saling mendukung, antara lain dengan kaderisasi. Oleh karena itu ia juga selalu melakukan pertemuan dengan organisasi-organisasi wanita agar bisa terus memotivasi para perempuan untuk maju.

โ€œKita juga mencari kader. Mudah-mudahan salah satu dari sini menjadi kadernya. Kita kan tidak pernah tahu nasib yang ditentukan Allah buat kita seperti apa. Yang penting ketika ada kesempatan, kita ambil,โ€ pesannya.

Istri Walikota Batam H Muhammad Rudi ini berpesan agar kaum Hawa senantiasa lapar ilmu. Tak apa menganggap diri bodoh, karena bisa mendorong semangat diri untuk terus belajar.

โ€œBuat diri kita senantiasa merasa bodoh, agar senantiasa lapar ilmu, sehingga kita terus belajar dan belajar. Kalau kita terus belajar, kita bisa mengeluarkan potensi di diri kita. Sehingga kita bisa berkreasi, dan akhirnya berkontribusi terhadap pembangunan Kepri,โ€ kata Marlin memotivasi.

Kehadiran Marlin di tengah warga juga sangat dirindukan. Pertemuan yang sempat tertunda ini tak mengurangi semangat warga untuk hadir.

โ€œKalau boleh ini bukan yang terakhir Bu. Setelah ini bisa datang lagi di tengah-tengah kami,โ€ ujar Marbun, perwakilan RW 06.

Sementara itu tokoh masyarakat RW 07, Halim Kamini mengatakan di hari-hari terakhir menuju pilkada ini tak perlu bicara yang terlalu berat. Bincang-bincang bisa dengan santai namun tetap mengena di hati warga.

โ€œHari terakhir ini kita happy-happy saja. Yang penting ingat. Nomor 2 untuk Batam dan nomor 3 untuk Kepri. Yang ibu-ibu wajib pilih Bu Marlin, kalau bapak-bapak pilih Pak Ansar saja,โ€ kata dia.

Dan kata sambutannya ditutup dengan sebaik pantun:

Batang gedabu kita bentangkan
Buah sebiji kami santapkan
Provinsi Kepri kita amankan
Ansar Marlin kita menangkan… ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *