Bagai Keluarga, Marlin Rangkul Kaum Disabilitas Terlibat dalam Pembangunan

Kabar Baik dari Batam

Bagai Keluarga, Marlin Rangkul Kaum Disabilitas Terlibat dalam Pembangunan

2 min read

HARI ini, Kamis, 3 Desember 2020, diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Sebagai tokoh yang dekat dengan kaum disabilitas ini, Hj Marlin Agustina menyampaikan pesan khusus.

Ditemui pagi ini, calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, tersebut mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran terhadap ragam persoalan penyandang disabilitas.

“Hal ini juga jadi bagian memperjuangkan tuntutan perlindungan dan pemenuhan hak sahabat disabilitas kita,” terangnya.

Marlin kembali menekankan, bahwa memperhatikan kaum disabilitas bukan hanya sesaat atau sebatas seremonial belaka. Namun harus berkesinambungan. Apalagi di saat masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Mereka harus juga diberdayakan dan dilibatkan dalam pembangunan. Bahkan harus direkrut menjadi pegawai baik instansi swasta, terlebih di pemerintahan,” terangnya.

Tujuannya adalah agar masyarakat luas dapat turut menikmati berbagai karya dan kemampuan yang dimiliki para penyandang disabilitas.

Sehingga masyarakat akan lebih memahami dan lebih peduli tentang ragam disabilitas yang ada di sekitar dengan memberikan kesempatan yang sama, serta menyediakan aksesibilitas untuk berpartisipasi aktif sebagaimana warga negara lainnya.

Dalam catatan kami, Marlin memang rajin mengunjungi para penyandang disabilitas di Kota Batam. Bisanya hal tersebut diselingi dengan penyerahan bantuan.

Menurut Marlin, dengan kerap mengunjungi kaum disabilitas, dia bisa melihat banyak dari mereka yang berbakat, baik menggambar maupun keterampilan lain.

Seperti yang dilakukan para siswa SLB Kartini. Marlin mengaku terpana dengan kreasi Batik Batam yang dihasilkan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Batik SLB Kartini.

Batik yang dihasilkan guru-guru bersama peserta didik sekolah luar biasa ini diperagakan dalam acara peresmian Kube di SLB Kartini, Jodoh-Batuampar, Rabu (23/9/2020) lalu.

“Saya terkaget-kaget, batiknya bagus-bagus. Warnanya menarik. Saya lihat ini sudah kelas atas juga,” tuturnya.

Semangat untuk memberdayakan kaum disabilitas ini juga dijadikan program Marlin bila terpilih sebagai Wakil Gubernur Kepri, mendampingi H Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri kelak.

Semua perhatian Marlin tersebut, membuat perwakilan dari Penyandang Disabilitas, Fahrizal berterima kasih.

Menurutnya selama ini kaum disabilitas sering kali terabaikan dan nyaris tidak diperhitungkan. Tetapi istri Walikota Batam H Muhammad Rudi tersebut. menunjukkan kepeduliannya.

“Terima kasih Bunda atas kehadirannya dan ini menjadi wujud nyata kepedulian Bunda kepada kami kaum disabilitas di Kota Batam, perhatian ini menjadi kebanggaan bagi kami bahwa kami juga diperhatikan” ucap Fahrizal usai menerima bantuan secara simbolis dari Marlin beberapa waktu lalu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.