Bawa Perubahan di Masyarakat, Marlin Jadi Perempuan Inspiratif bagi Ibu Rumah Tangga

Kabar Baik dari Batam

Bawa Perubahan di Masyarakat, Marlin Jadi Perempuan Inspiratif bagi Ibu Rumah Tangga

2 min read

SELAMA INI, peran Hj Marlin Agustina sangat aktif dalam sektor pembangunan, mulai pendidikan, hingga peningkatakan kesejahteraan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga. Tidak heran kehadirannya memberikan perubahan dan perbaikan.

Kiprah calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 ini menginspirasi ibu-ibu lain untuk aktif dan maju di segala bidang.
Seperti yang diutarakan Ketua Majelis Taklim Miftahul Jannah Kaveling Pelopor Kecamatan Sagulung, Dariyati saat silaturahmi bersama Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina di Kaveling Pelopor, Jumat (4/12/2020) pagi.

“Di sini selain sebagai ketua majelis taklim saya juga diamanahi mengurus posyandu, TPQ. Alhamdulillah artinya saya dipercaya. Dan saya juga mengingat apa yang pernah ibu sampaikan sebelumnya. Kesempatan yang ada harus kita ambil, lalu persiapkan diri. Itu yang saya lakukan,” tuturnya.

Momen pertemuan tersebut juga dimanfaatkan Dariyati untuk menyampaikan beberapa hal terkait kebutuhan masyarakat setempat. Termasuk tentang kondisi Taman Pendidikan Alquran yang masih perlu dikembangkan.

“Maaf ya Ibu. Ini saya juga gemetar sebenarnya. Tapi karena permintaan ibu-ibu di sini untuk menyampaikan kepada Ibu, saya akhirnya memberanikan diri,” akunya.

Keberanian serta semangat Dariyati ini pun dipuji Marlin. Cawagub Kepri pasangan Ansar Ahmad tersebut mengatakan, perempuan memang seharusnya seperti ini. Karena ada kesetaraan gender yang menjamin kesempatan yang sama bagi perempuan untuk maju dan menjadi pemimpin.

“Tapi kesetaraan gender itu juga bermakna luas. Termasuk kesempatan yang sama dalam memperoleh pendidikan, kesehatan, serta dilindungi dari kekerasan,” ujarnya.

Marlin mengatakan, masalah kesetaraan gender ini masih terjadi di Kepri. Meski jumlah perempuan dan laki-laki hampir sama, 49:51, keterwakilan perempuan di pemerintah atau sebagai pembuat kebijakan masih sangat minim.

“Oleh karena itu, jika saya terpilih nanti, akan dilakukan regenerasi. Kita ciptakan lagi perempuan-perempuan hebat yang bisa ikut berpartisipasi langsung dalam pembangunan,” tutur pasangan Ansar Ahmad di Pilkada Kepri ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.