Ingatkan Protokol Covid-19, Pemko Sambut Pesta Gowes Batam Sehat Tribun Batam

Kabar Baik dari Batam

Ingatkan Protokol Covid-19, Pemko Sambut Pesta Gowes Batam Sehat Tribun Batam

2 min read

ROMBONGAN Tribun Batam bersilaturahmi ke Kantor Walikota Batam, Kamis (3/12/2020). Kunjungan ini sempena rencana Pesta Gowes Batam Sehat yang ditaja media tersebut pada tanggal 12 dan 13 Desember 2020, ini.

Mereka bersilaturahmi dengan Pejabat sementara (Pjs) Walikota Batam Syamsul Bahrum, setelahnya juga menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid.

Syamsul menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan olahraga memang harus tetap dilaksanakan walau sedang Pandemi Covid-19.

Asal dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan, olahraga justru penting untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Mari kita sukseskan program Pesta Gowes Batam Sehat yang ditaja Tribun Batam ini. Program ini sangat baik untuk menjaga kita tetap sehat, apalagi kini sedang pandemi,” ucap Syamsul.

Ia menyampaikan, upaya menekan penyebaran Covid-19 kini terus dilakukan. Semua lapisan masyarakat selain diminta untuk tetap teratur memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau memakai handsanitaser serta menghindari kerumunan juga diminta untuk tetap menjaga imunitas tubuh.

“Selain acara ini, saya yakin Tribun Batam punya banyak program yang baik seperti ini. Apalagi kita juga sedang menjalankan Pilkada Sehat yang muaranya tiga hal sehat politik, sehat ekonomi dan sehat secara sosial,” imbuhnya.

Usai bertemu Syamsul Bahrum, Tribun Batam menemui Jefridin Hamid guna meminta dukungan terselenggaranya kegiatan tersebut. Jefridin mengatakan, dirinya tertarik untuk ikut berpartisipasi. Makanya, jika tidak ada agenda pada hari yang bersamaan dengan kegiatan tersebut dia berencana ikut bersepeda.

“Tidak ada titik startnya, ini dapat menghindari kerumunan. Saya secara pribadi kalau tak ada tugas akan hadir,” ucap dia.

Jefridin sendiri kerap bersepeda baik sekadar mengisi waktu luang juga seringkali menuju acara yang ia ikuti ditempuh dengan bersepeda. Rutin berolahraga selalu ia imbau kepada masyarakat, terlebih kini sedang pandemi Covid-19.

“Olahraga, seperti bersepeda mampu meningkatkan imun. Selain makanan bergizi, ya harus berolahraga,” katanya.

Pimpinan Perusahaan Tribun Batam Danang Purwoko memastikan iven bersepeda ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan bahkan untuk mengurai kerumunan peserta tidak dilepas pada titik start tertentu.

Walau demikian, ia mengungkapkan iven ini bukanlah iven virtual, yang virtual hanya pada saat live streaming pembagian giveaway.

“Kami adakan dua hari untuk menghindari kerumunan. Lalu pesertanya dapat memulai bersepeda dari mana saja dan kapan saja, kemana saja. Tapi harus melewati dua chek poin yang telah kami tentukan,” pungkasnya. ***
_______
Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *