Dukung Komunitas Jantung Sehat, Bukti Marlin Peduli Dunia Olahraga & Kesehatan

Kabar Baik dari Batam

Dukung Komunitas Jantung Sehat, Bukti Marlin Peduli Dunia Olahraga & Kesehatan

1 min read

KESEHATAN merupakan hal yang penting bagi tiap individu. Oleh karena itu, kegiatan yang bertujuan menjaga kesehatan sangat didukung Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Marlin Agustina.

Begitu juga dengan kelompok atau komunitas terkait upaya menjaga kesehatan. Seperti komunitas jantung sehat.

“Saya dukung sekali komunitas jantung sehat ini. Saya juga suka senam. Makanya memang perlu ada komunitas seperti ini,” kata Marlin saat silaturahmi dengan Komunitas Jantung Sehat di Lubukbaja, Sabtu (5/12/2020).

Selama ini, sambung Marlin, ia juga sering mengikuti kegiatan senam yang digelar ibu-ibu PKK. Senam sehat ini biasanya dilaksanakan setiap bulan di lokasi berbeda.

“Saya akan ikut dalam pengembangan jantung sehat. Komunitas jantung sehat ini bisa kita gandeng untuk kegiatan rutin PKK di 12 kecamatan, 64 kelurahan,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan tak hanya senam. Namun bisa dimulai dengan pemberian informasi yang edukatif.

“Kalau bisa sebelum senam diberi edukasi dulu. Tentang bagaimana jantung bekerja, cara menjaga kesehatan jantung, sampai ke pola makan yang sehat untuk menjaga jantung kita,” tuturnya.

Marlin juga berpesan agar sasaran atau target komunitas jantung sehat ini bisa diperluas. Tidak terbatas pada orang-orang tua saja. Tapi mulai mengarah pada remaja dan anak usia dini.

“Mengajak remaja dan usia dini ini juga penting. Karena mereka makannya suka sembarang, kurang baik untuk kesehatan. Maka perlu diedukasi dari kecil. Tidak mudah memang, asal kita bisa membuat mereka nyaman, mereka pasti mau ikut,” kata dia. ***
______
Foto: dokumentasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.