Resmikan Taman “Lampu” Dang Anom, HMR Gemerlapkan Objek Wisata Batam Kala Malam

Kabar Baik dari Batam

Resmikan Taman “Lampu” Dang Anom, HMR Gemerlapkan Objek Wisata Batam Kala Malam

3 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, saat meninjau taman Dang Anom.

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam terus membangun sejumlah taman agar kota pariwisata ini makin memesona. Yang terbaru, adalah Taman Dang Anom. Taman yang berada di samping flyover Laluan Madani.

Usai meresmikan, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, melihat langsung kemegahan taman lampu ini, Senin (7/12/2020) malam.

Bahkan dua pimpinan daerah ini ikut berfoto di depan frame dengan hiasan sayap burung garuda, saat meninjau Taman Dang Anom.
Frame itu menjadi salah satu spot foto di taman yang berada di Jalan Sudirman, tepat di samping Laluan Madani tersebut.

Dengan berhias sayap burung garuda, pengunjung akan terlihat hendak terbang dan dipercantik warna-warni dari lampu hias.
Tak hanya itu, dari angle ini, pengunjung juga akan mendapat background Laluan Madani, lampu payung, dan menara hias.
Tak hanya HMR dan Amsakar, spot ini juga menjadi incaran bagi pengunjung malam itu. Salah satunya, Dwi Adelia. Setelah melihat hasil jepretannya, Dwi sempat memuji karena menjadi hal baru baginya. Ia bahkan berencana langsung mengunggah momen tersebut di akun media sosialnya.

“Ini cantik, instagramable banget,” pujinya, sambil menggeser layar ponsel dengan telunjuknya.
Dwi bersama temannya pun bergegas mencari spot lain untuk diabadikan melalui kamera ponselnya. Usai puas menikmati dan mengabadikan momen baru itu, Dwi pun mengapresiasi langkah Pemko Batam yang terus mempercantik Batam.

“Makin banyak tempat bersantai menikmati keindahan malam Kota Batam,” ujar remaja 19 tahun itu.

𝗠𝗮𝗸𝗶𝗻 𝗕𝗮𝗻𝗴𝗴𝗮 𝗽𝗮𝗱𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺
Masih di Taman Dang Anom, HMR dan Amsakar meninjau semua fasilitas yang ada. Semua lampu hias dinyalakan dan membuat taman tersebut terlihat indah di malam hari.

Suami Hj Marlin Agustina itu mengatakan, pembangunan taman tersebut sebagai upaya pemerintah untuk mempercantik Batam dan memberikan fasilitas bagi warganya untuk berwisata.

“Pembangunan Batam terus dilakukan, sejumlah taman sudah kita bangun untuk memperkuat Batam sebagai kota wisata,” ujarnya.
Untuk taman yang diambil nama dari pahlawan Melayu itu, masih tahap awal. Ia mengungkapkan, pembangunan taman tersebut akan terus dilanjutkan hingga Simpang Kepri Mall.

Pembangunannya pun bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate sosial responsibility /CSR).

“Kalau ada CSR, langsung kita bangun untuk kepentingan masyarakat Batam,” ujar pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.

Karena bersumber CSR, pembangunan taman itu bertahap. Ia berharap, sejumlah perusahaan di Batam mau menyalurkan dana CSR demi pembangunan daerah dan bisa dinikmati semua masyarakat Batam.

“Masih terus kita kumpulkan, semoga pembangunan taman ini segera rampung,” ujarnya.
Selain itu, HMR juga mengungkapkan, pembangunan yang ada saat ini sebagai upaya Batam menyambut wisatawan. Ia berharap, masalah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) segera berakhir dan wisatawan bisa datang dan menikmati keindahan Batam.

“Kita juga bangun jalan lima lajur sebagai akses terpenting untuk membuat wisatawan dan masyarakat Batam nyaman,” kata Rudi.
Di lokasi sama, Amsakar Achmad menyampaikan, taman tersebut menjadi ikon baru Kota Batam. Di taman itu, berdiri kokoh menara hias setinggi 11 meter, kemudian payung hias serta fasilitas penunjang lain.

Ia mengatakan, dengan adanya taman tersebut, sedikitnya ada tiga manfaat yang didapatkan; menambah estetika kota, berimplikasi pada upaya peningkatan kepariwisataan, dan menambah ruang publik bagi masyarakat.

“Berbanggalah dengan Batam kini. Batam yang terus berbenah agar memiliki daya tarik tersendiri,” ujarnya.
Untuk lokasi, ia menilai sangat strategis karena berada di salah satu laluan utama yang menghubungkan sejumlah wilayah Batam, juga akses dari bandara ke pusat bisnis, Nagoya. “Jalur ini salah satu jalur utama. Taman ini akan menjadi daya tarik turis yang datang ke Batam, ” ujarnya. ***


Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *