Pilkada Usai, Amsakar Harap Tak Ada Lagi Polarisasi di Tengah Masyarakat

Kabar Baik dari Batam

Pilkada Usai, Amsakar Harap Tak Ada Lagi Polarisasi di Tengah Masyarakat

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad bersama keluarganya usai menggunakan hak pilih di TPS 14 Perumahan KDA Batam Kota, Rabu (9/12/2020) pagi.

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad bersama keluarganya menggunakan hak pilih di TPS 14 Perumahan KDA Batam Kota, Rabu (9/12/2020) pagi.

Ia mengapresiasi pelaksanaan pemilihan yang berjalan lancar dan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulilah prosesnya berjalan dengan baik dan kondusif. Kami sekeluarga datang memilih di TPS 14 KDA,” ucap Amsakar.

Ia mengatakan, dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya, pemilihan kali ini memang berbeda. Syukurnya, seluruh tahapan Pilkada telah dipersiapkan sesuai dengan aturan yang ada.

“Tidak hanya saat pemilihan ini, semuanya diatur sedemikian rupa. Seperti mekanisme kampanye dan juga hari pemilihan ini,” imbuhnya.

Lanjut dia, karena digelar dengan protokol kesehatan, masyarakat sangat antusias menggunakan hak pilihnya. Hal ini sama seperti pemilihan-pemilihan sebelumnya. Bahkan ia memperkirakan partisipasi pemilih mencapai 65 hingga 70 persen.

“Artinya proses sosialisasi dan kampanye oleh masing-masing kandidat terlaksana baik. Sehingga kesadaran memilih masyarakat cukup siginifikan. Mudahan tingkat partisipasi tidak berubah jauh, walau situasinya berbeda,” harap dia.

Ia mengimbau, Pilkada Serentak 2020 hendaknya diikuti kesadaran bersama menjaga kondusifitas Batam dengan mentaati ketentuan yang ada. Ia berharap semua masyarakat kota Batam tetap bahu membahu membangun Batam ke arah yang semakin baik.

“Setelah semua proses selesai, pernak-pernik Pilkada selesaikan dengan keikhlasan masing-masing. Jangan lagi ada lagi polarisasi di tengah masyarakat,” ajaknya. ***


Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *